2020-09-21 dibaca : 1 Kali

Bupati Dendi : Baznas Adalah Wadah Pengelolaan Dana Para Dermawan

bagikan informasi ini :

GEDONGTATAAN – Dua orang warga Desa Gedongtataan Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran, terima bantuan Bedah Rumah Layak Sehat (Berkat) yang diserahkan langsung oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona.

Bedah Rumah Layak Sehat (Berkat) merupakan program Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesawaran dan Pemerintah Kabupaten Pesawaran.

Hal tersebut diungkapkan Dendi, bantuan tersebut merupakan salah satu program yang digagasnya untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pesawaran.

“Baznas ini merupakan merupakan suatu wadah untuk mengelola zakat yang dihimpun dari berbagai sumber baik itu ASN di lingkungan Pemkab Pesawaran, serta para Dermawan lain yang ingin berzakat di Kabupaten Pesawaran,” ungkapnya, saat menyerahkan bantuan Bedah Rumah Layak Sehat (Berkat) kepada masyarakat Desa Gedongtataan, Kecamatan Gedongtataan, Minggu (20/9)

Menurutnya, bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat yang dianggap sangat membutuhkan.

“Bantuan itu berupa uang sebesar Rp16 juta, memang kalau dilihat dari nilainya tidak cukup kalau dikerjakan sendiri, makanya saya minta kepada aparatur desa untuk bersama-sama saling bergotong royong membantu saudara kita yang mendapatkan bantuan tersebut, dalam proses pembangunannya,” ujarnya.

Ia pun menerangkan, dengan adanya bantuan tersebut bisa sedikit membantu masyarakat yang mengalami kesulitan.

“Kita ketahui, adanya Baznas di Kabupaten Pesawaran, eksistensinya sudah tidak diragukan lagi, banyak bantuan yang sudah diberikan kepada masyarakat, seperti program Berkat ini, ada juga beasiswa bagi masyarakat tidak mampu, bahkan pada saat penanggulangan pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu, ada juga bantuan mulai dari sembako dan APD yang didistribusikan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Gedongtataan Ansori mengaku senang dengan adanya bantuan tersebut.

“Yang pertama saya ingin mengucapkan terimakasih kepada pak Bupati dan Baznas Kabupaten Pesawaran, yang telah memberikan bantuan tersebut kepada warga saya yaitu Eti Suhaiti Warga Dusun Pasar Minggu dan Zaelani warga Dusun Sukamarga, Desa Gedongtataan,” katanya.

BACA JUGA:  Tinjau Lokasi Olah Tanah di Lampung Tengah, Menteri Pertanian Ingatkan Ketersediaan Ini

Ia pun berharap kedepannya Desa Gedongtataan bisa terus mendapatkan perhatian Pemkab Pesawaran.

“Saya sebagai Kepala Desa yang baru, tentunya menjadi kebanggaan tersendiri jika ada warga saya yang mendapatkan bantuan bedah rumah, yang pasti kedepannya masih banyak tugas yang harus diselesaikan untuk kesejahteraan masyarakat di Desa Gedongtataan,” tutupnya. (Rmd/WII)

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations