Pesawaran Lampung -- Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, kembali mengunjungi Muhammad Tegar Kurniawan (7) warga Desa Karang Anyar Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran  yang mengalami pembesaran dibagian kepala (Hidrosefalus), Sabtu (12/9).

."/>
2020-09-14 dibaca : 1 Kali

Bupati Pesawaran Dendi Ramadona Kembali Kunjungi dek Tegar 7 Tahun Penderita Bembesaran di bagian Kepala.

bagikan informasi ini :

Pesawaran Lampung -- Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, kembali mengunjungi Muhammad Tegar Kurniawan (7) warga Desa Karang Anyar Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran  yang mengalami pembesaran dibagian kepala (Hidrosefalus), Sabtu (12/9).

 

Perhatian Dendi terhadap putra pertama dari pasangan Novrianto dan Musinah ini di berikan sejak kelahiran tegar tujuh tahun yang lalu.
 
"Iya hari ini saya bersama dengan Kadinkes Pesawaran mengunjungi lagi adik Tegar, karena mendapatkan laporan kalau kepala dari Tegar kembali membesar, karena ada penyumbatan cairan di kepalanya, dan kalau adik Tegar ini sudah saya berikan perhatian  sejak kelahirannya di rumah Bandar Lampung," jelasnya. 
 
Dirinya mengatakan, kembalinya pembesaran di kepala Tegar, disebabkan orang tuanya tidak melanjutkan kontrol ke rumah sakit, untuk dilakukan penyedotan cairan di kepala. 
 
"Sebelumnya, saat saya mengantarkan berobat, sudah sempat mengecil kepalanya, namun setelah lama tidak berkunjung, rupanya orang tua adik Tegar ini tidak rutin mengontrolkan ke RSUDAM, padahal jadwalnya satu bulan sekali harus kontrol," paparnya.
 
Untuk itu, lanjutnya, dirinya telah meminta kepada Kadinkes Pesawaran dan juga bidan desa yang ada, dapat mengantarkan Tegar ke rumah sakit untuk kontrol, sehingga Tegar dapat segera pulih.
 
"Iya tadi sudah saya perintahkan, dan saya juga telah memberikan uang pendamping sebesar Rp2,5 juta, kemudian Jamkesda nya sudah kita berikan dari awal kita membantu, program uang pendamping itu, berlaku ketika ada warga yang sakit dan dirawat, keluarga yang menunggu mendapatkan bantuan uang pendamping, namun ada persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi," ungkapnya.
 
Sementara itu, Novrianto, orang tua Tegar mengatakan, anaknya sudah menderita penyakit tersebut dari kecil, dan sudah sempat mengecil setelah dibantu oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona. 
 
"Sudah beberapa kali dibantu untuk berobat, namun beberapa bulan kemarin sudah tidak kontrol lagi, jadi ada menyumbat kembali, dan saya mengucapkan terimakasih kepada pak Dendi yang telah membantu saya," pungkasnya.(YANI).
 
Reforter Pesawaran (Yani).
Redaksi Herman Talo.

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations