2020-09-12 dibaca : 1 Kali

Di Sukaraja, Bupati Pesawaran Serahkan Bantuan Peralatan Olah Raga

bagikan informasi ini :

PESAWARAN-(PeNa), Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona membuka Tournament Bola Voly di Dusun 08 Desa Sukaraja Kecamatan Gedong Tataan, Sabtu (12/09/2020).
Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas (Kadis) Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Pesawaran Toto Sumedi, Kadis Kesehatan Harun Tri Joko, Camat Gedong Tataan M. Iqbal, Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran Evi Susina dan Erlinda serta Kepala Desa Sukaraja Dimas Malfinas.
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tournamen bola voly di Desa Sukaraja hendaknya menjadi penyemangat untuk guyub rukun sesuai dengan motto desa tersebut.
“Kegiatan olah raga seperti ini sangat bagus untuk terus memupuk sportifitas dan kebersamaan warga dalam guyub rukun, saya apresiasi ini, ” kata dia.

Menurutnya, didalam olah raga tersebut kepada seluruh pemain dan suporter harus sama-sama sportif dan patuh dengan keputusan wasit selaku penengah pertandingan.
“Penonton dan suporter dari masing-masing tim pasti banyak dan penuh semangat ketika jagoannya bertanding, untuk itu jangan sampai ada keributan. Patuhi keputusan wasit, repot nantinya kalau penonton ikut jadi wasit juga. Jaga sportifitas ya, ” tutur dia.
Usai membuka kegiatan tersebut, Bupati Dendi Ramadhona langsung memberikan bantuan kepada pihak panitia dan alat olah raga seperti kaos tim dan bola kepada tim bola voly.
Kemudian, dikesempatan tersebut juga dilakukan peninjauan ke Lapangan Merah Desa Sukaraja yang sedang dilakukan perataan dengan alat berat bantuan dari Bupati Pesawaran.
Di Lapangan tersebut, Bupati Dendi Ramadhona kembali menyerahkan kaos tim dan bola kepada klub sepak bola dengan pemain cilik yang sedang melaksanakan latihan.
“Terus berlatih dan berlatih, jangan lupa jaga kesehatan dan tetap menjaga disiplin protokol kesehatan. Semoga kaos dan bola ini dapat bermanfaat bagi kalian untuk mengukir prestasi dan menjadi bibit atlet sampai tingkat nasional, ” ucap dia.
Untuk diketahui, peserta pada tournen bola voly tersebut adalah 13 tim putra dan 11 tim putri yang merupakan warga Desa Sukaraja dari 8 dusun yang ada.
Kemudian, dikesempatan tersebut juga dilakukan pelayanan administrasi kependudukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pesawaran.

“Hal ini untuk melaksanakan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi, silahkan kepada seluruh masyarakat yang belum memiliki ataupun akan memperbaiki adminduk bisa ke stan pelayanan yang disediakan atau langsung ke Disdukcapil, ” kata Kepala Disdukcapil Kabupaten Pesawaran Ketut Partayasa melalui sambungan salularnya.
Ketut juga berharap, pelayanan adminduk yang dilakukan dengan jemput bola pada kegiatan olah raga tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setempat. Sehingga, kedepan tidak ada lagi persoalan warga terkait adminduk yang tertunda.
Oleh: sapto firmansis

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations