2020-07-21 dibaca : 1 Kali

HUT Pesawaran Ke-13, Ratusan Pedagang Dapat Bantuan Dari Pemda

bagikan informasi ini :

Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pesawaran ke-13, ratusan pedagang mendapatkan bantuan dari Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten setempat, Jum’at (17/07/2020).
Bantuan tersebut diantaranya 150 paket sembako dan 11 unit gerobak dorong serta 5 unit gerobak motor diberikan kepada para pedagang diseputaran Islamic Center dan Taman Jejama Sidototo Kecamatan Gedong Tataan setelah diwaktu sebelumnya juga dibagikan ke beberapa kecamatan lain di Bumi Andan Jejama.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona kepada perwakilan dari pedagang yang dimaksud usai melakukan peringatan HUT Pesawaran Ke-13 secara virtual di aula kantornya.
Menurutnya, saat ini hampir seluruh elemen masyarakat merasakan dampak dari pandemi Covid-19 yang melanda sejak bulan Maret.
“Apalagi masyarakat yang menggantungkan kebutuhan hidupnya dengan berdagang pasti sangat merasakan dari pandemi Covid-19 ini,” ujar dia.
Maka dari itu, pemerintah daerah setempat berusaha dengan semaksimal mungkin untuk membantu meringankan beban para pedagang dengan memberikan bantuan sembako.
“Saya yakin bantuan ini, tidak akan mencukupi kebutuhan bapak ibu sekalian yang menerima pada hari ini, namun setidaknya dapat meringankan beban masyrakat saya,” ucap dia.
Katanya, Pemda masih memberi keringanan kepada para pedagang dengan tidak ditutupnya area taman pada pandemi, mengingat banyak masyarakat yang menggantungkan kehidupannya dengan berjualan di are taman.
“Tidak ditutup saja pendapatan pedagang menurun drastis apalagi sampai di tutup, saya hanya ingin masyrakat saya khususnya para pedagang boleh berdagang asal menerapkan protokol kesehatannya, menggunakan masker, tegur pembeli kalau tidak memakai masker, karena kita tidak tau virus ini dimana, bisa saja pembeli kita membawa virus tersebut,” kata dia.
Nantinya, Pemda Kabupaten Pesawaran akan menambah penerangan dan fasilitas lain dilokasi tersebut guna memberi kenyamanan dan keamanan masyarakat dan pengunjung Taman Jejama Sidototo di Desa Kebagusan Kecamatan Gedong Tataan.
“Untuk para pedagang yang berjualan di taman jejama ini, agar dapat memperhatikan kebersihan yang ada disini, karena dengan bersihnya tempat ini, dapat menjadi daya tarik orang untuk berhenti kesini, mengingat lokasi ini merupakan taman, jadi semua orang mulai dari anak-anak sampai ke orang tua, dapat datang ke area ini, kalau lokasinya bersihkan senang juga orang yang datang kesini,” tegas dia.
Dendi juga menghimbau kepada seluruhnya untuk tetap menjaga pola hidup sehat dan mematuhi disiplin protokol kesehatan meskipun Bumi Andan Jejama sudah masuk zona hijau untuk pandemi covid-19.
Oleh: sapto firmansis

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations