2020-07-17 dibaca : 1 Kali

Upacara HUT Kabupaten Pesawaran Ke-13 Dilaksanakan Secara Virtual

bagikan informasi ini :


Upacara HUT Kabupaten Pesawaran, yang jatuh pada hari Jumat, 17 Juli 2020, terlaksana tidak seperti biasanya. Kali ini, upacara harus dilaksanakan secara virtual, sebagian besar jajaran OPD maupun perangkat Desa harus mengikutinya melalui laptop dan handphone secara masing-masing.

Dipimpin langsung Bupati Pesawaran di Aula Pemkab Pesawaran, Jumat (17/07/2020). diikuti para kepala OPD, Forkopimda dan sejumlah tamu undangan.

Dalam peringatan ini, peserta upacara sebelum memasuki ruangan wajib mengikuti protokol kesehatan dari mulai di cek suhu tubuh, memakai masker dan menjaga jarak.

Dalam sambutannya, Bupati Pesawaran mengatakan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pesawaran pada tahun ini tentunya terasa sangat berbeda bila dibandingkan dengan perayaan dan peringatan yang dilaksanakan pada tahun sebelumnya sebagai dampak dari musibah pandemi COVID-19 yang sedang mewabah di seluruh dunia, Namun demikian, terlepas dari segala keterbatasan dan kesederhanaan dalam peringatan ini sepatutnya tidak sedikitpun menyurutkan motivasi dan semangat kita semua untuk terus membangun dan mewujudkan masyarakat Kabupaten Pesawaran yang aman, makmur dan sejahtera sebagaimana cita - cita dan harapan para tokoh yang telah berkontribusi dan berjasa besar terhadap terbentuknya Kabupaten Pesawaran.
Hal ini disampaikan Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona K, S.T. saat menjadi pembina upacara Peringatan HUT Ke – 13 Kabupaten Pesawaran di Aula Pemkab Pesawaran.

Saat ini menurutnya, persoalan pandemic COVID-19 telah menjadi sebuah isu global yang membawa pengaruh sangat besar terhadap setiap sendi kehidupan masyarakat, baik dari sisi ekonomi, sosial budaya.

"Di Indonesia, ancaman peningkatan jumlah penularan COVID-19 peningkatan angka pengangguran, hingga peningkatan angka kemiskinan, adalah beberapa hal yang harus menjadi perhatian serius bagi pemerintah dan pemerintah daerah, dimana melalui kebijakan relokasi dan refokusing anggaran belanja Negara dan daerah kearah penangangan dampak tersebut telah menjadi salah satu prioritas utama yang dilaksanakan pada saat ini,"jelasnya.

Untuk itu, berbagai langkah telah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Pesawaran dalam rangka penanganan Covid-19. Diantaranya dengan Pembentukan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, penyiapan ruang isolasi di RSUD Pesawaran, penyiapan logistik pencegahan dan penanganan Covid-19, pembagian masker dan handsoap kepada masyarakat Pesawaran.

"Mari kita bersama-sama bekerja untuk Pesawaran yang lebih maju dan agamis. Selain itu, kami juga meminta semua elemen untuk ikut terlibat dalam memerangi pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas di era penerapan adaptasi kebiasaan baru atau new normal.

Lanjut, saya berharap kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Pesawaran terus mempertahankan dan meningkatkan dukungan, perhatian dan kerjasama dalam menyukseskan pembangunan daerah diberbagai bidang, karena penyelenggaraan pemerintahan dan program-program pembangunan daerah tidak akan berjalan dengan baik, apabila tidak didukung oleh segenap elemen masyarakat.

Di kesempatan HUT ini, Dendi mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh Aparatur Pemerintah Daerah, jajaran TNI-POLRI, Tim Gugus Tugas Covid-19, Tenaga Kesehatan (para dokter dan perawat) serta semua pihak yang telah bersama-sama bekerja membangun Pesawaran dengan tenaga, pikiran. Lanjut, terimakasih kepada P3KP dan elemen pendiri lainnya yang telah berjuang untuk melahirkan Kabupaten Pesawaran. "Terimakasih yang setinggi – tingginya kepada P3KP, Tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan seluruh elemen yang telah membantu membentuk Kabupaten Pesawaran, semoga kedepan Kabupaten Pesawaran menjadi kabupaten yang lebih maju, makmur, sehat dan sejahtera."pungkasnya

Usai upacara peringatan HUT Kabupaten Pesawaran dilanjutkan dengan Bupati menyapa para Masyarakat, Camat, Puskesmas dan Kades dan dilanjutkan acara rapat paripurna di gedung DPRD Kabupaten Pesawaran yang dilaksanakan secara virtual

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations