2020-02-24 dibaca : 1 Kali

Bupati Dendi Berharap PGRI Harus Punya Ide Baru

bagikan informasi ini :

Pesawaran - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona berkeinginan, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) terus berbenah diri dan memberikan ide-ide cemerlang guna meningkatkan pendidikan dan kwalitas, di Bumi Andan Jejama Kabupaten Pesawaran.

Hal ini dikatakan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, dalam acara Konferensi Kabupaten (Konkab) PGRI ke-III Pesawaran Tahun 2020, yang dilaksanakan di Balai Desa Kutoharjo, Kecamatan Gedong Tataan, Ahad (23/02/2020).

Menurutnya, PGRI merupakan organisasi profesi yang berperan besar di dunia pendidikan. Dominasi PGRI pada dunia pendidikan juga dianggap mampu menjadi wadah dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

“Saya ingin PGRI bisa terus memberikan ide-ide baru yang tujuannya untuk terus memperbaiki dunia pendidikan di Kabupaten Pesawaran, dimana seluruh anggota PGRI ini hampir semuanya merupakan pelaku aktif di dunia pendidikan,” ujar dia.

Menurut Dendi, dinamika dunia pendidikan tentunya masih dirasakan. Namun hal tersebut sebagai eksplorasi gagasan dan penyelesaian persoalan dunia pendidikan dengan beberapa kebutuhannya.

“Dendi juga berharap PGRI bisa menjadi wadah para guru, guna menjalin sinergitas yang baik dengan Pemkab Pesawaran, seperti bisa memberikan saran dan masukan, yang profesional sehingga kita dapat menghanter persoalan dunia pendidikan kita, mulai dari sarana dan prasarana, kesejahteraan guru, ketersediaan guru hingga penerimaan murid sekolah, yang perlu dicarikan solusinya bersama-sama,” kata dia.

Sementara, Sekretaris Umum PGRI Provinsi Lampung M. Ilyas juga mengapresiasi Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona atas dedikasi dan perhatiannya terhadap kesejahteraan tenaga guru, khususnya guru honorer.

“Pada pemberian penghargaan yang akan dilakukan PGRI, kami juga berencana akan mengusulkan pak Bupati (Dendi Ramadhona) untuk diberi penghargaan karena dianggap telah memperhatikan nasib guru, khususnya guru honor, dimana sebelumnya pak Bupati telah memberikan SK Bupati dan insentif untuk ribuan guru honor yang ada di Kabupaten Pesawaran,” ungkap dia.

Ilyas juga sepakat, bahwa PGRI harus mampu terus menjaga eksistensi dalam hal peningkatan pendidikan. Terutama dalam memberikan inovasi pendidikan kepada daerah.

“Kami ingin kepada jajaran pengurus yang baru nanti bisa segera menyusun jajaran organisasinya yang baru, untuk selanjutnya segera bisa berkoordinasi dengan Pemerintah daerah dalam hal membahas untuk peningkatan dunia pendidikan di Kabupaten Pesawaran,” tegas dia. (Er/MM)

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations