2016-03-16 dibaca : 689 Kali

Kunjungan Kerja DPRD Minahasa ke Kabupaten Pesawaran

bagikan informasi ini :

Pemkab Pesawaran terima kunjungan dari DPRD Kabupaten Minahasa Utara Provinsi Sulawesi Utara. Rabu (16/03) tadi pagi. Kunjungan kerja ini berkaitan dengan melaksanakan pemilihan kepala Desa serentak.
DPRD Kabupaten Minahasa disambut langsung oleh Wakil Bupati Pesawaran, Sekda Pesawaran, Asisten I, Kabag Protokol, Kabag Tapem dan Kabid PMD.
Maksud dan tujuan kunjungannya ke Kabupaten Pesawaran adalah pengalaman menarik berkaitan dengan pilkades serentak di Kabupaten Pesawaran.”ucap Cynthia Erkles.
Sekda Pesawaran Hendarma mengatakan bahwa yang pertama kalinya dilakukan persiapan Pilkades di Pesawaran, yang paling penting yakni payung hukum untuk pelaksanaan Pilkades berupa Perbup.
Perbup kita buatkan dua point yang pertama memberikan batas menyampaikan gugatan antisipasi munculnya gugatan lain padahal pelaksanaan Pilkades sudah berlangsung, kedua sanksi bagi calon yang mengundurkan diri setelah ditetapkan menjadi calon,”ungkap Hendarma.
Usai pembahasan tentang pelaksanaan pilkades, kedua nya memperkenalkan masing-masing potensi wisata yang dimiliki baik Kabupaten Pesawaran maupun Kabupaten Minahasa.
Menurut Wakil Bupati Pesawaran Eriawan, SH., Kabupaten Minahasa dan Kabupaten Pesawaran hampir memiliki kesamaan yakni sama-sama memiliki wilayah yang sebagian besar pesisir pantai.
Dari berdirinya Kabupaten Pesawaran sejak tahun 2007, sekarang ada 11 kecamatan, 144 desa dan sekitar 40 pulau termasuk pulau pahawang, legundi serta terdiri dari pantai mutun, klara, sari ringgung. jelas Eriawan

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations