2017-09-20 dibaca : 727 Kali

Bupati Pesawaran Beri Bantuan Kepada Ipah Penderita Gangguan Jiwa

bagikan informasi ini :

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengunjungi ipah wanita hamil yang mengalami gangguan jiwa beserta anaknya olga warga Desa Bayas Jaya, Kecamatan Way Khilau “Ini merupakan kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Pesawaran, setelah sebelumnya Dinas Sosial dan Camat sudah berkunjung kesini. Dan kunjungan ini merupakan inisiatif dari saya pribadi untuk melihat secara riil kondisi dari ibu Ipah dan Olga,” ungkapnya.

Selasa (19/9). Menurut Dendi, kondisi Ipah saat ini sudah banyak mengalami perubahan sejak sebelum mendapatkan penanganan intensif. “Sekarang kondisi Bu ipah sudah cukup baik, sudah bisa diajak komunikasi, kalau sebelumnya ibu ipah kan sering berhalusinasi. Tapi setelah kita bawa ke Rumah Sakit Jiwa sudah banyak mengalami perubahan,” ujarnya.

Disisi lain, Dendi juga turut merasa prihatin dengan kondisi Ipah yang tengah hamil selama tujuh bulan dan akan membantunya hingga proses persalinan. “Memang tadi dari laporan tim medis, kondisi kehamilan ibu Ipah memang dalam keadaan kurang baik, seperti kurang gizi dan kadar HB pada darahnya juga kurang, makanya saya minta kepada Dinas Kesehatan untuk dapat langsung memberikan pendampingan khusus terhadap kondisi kehamilan ibu Ipah hingga proses persalinan,” tandasnya.

Selain itu, untuk membantu Olga putra pertama Ipah yang saat ini sudah tidak bersekolah lantaran tidak memiliki biaya, Dendi mengaku akan ada pendampingan untuk Olga dalam hal pendidikan. “Untuk Olga tadi saya sudah minta pak camat untuk dapat berkoordinasi dengan sekolah yang ada disini agar bisa memberikan pelayan khusus, diantaranya adanya pendampingan guru untuk bisa menjadwalkan agar bisa memberikan ilmu pendidikan kerumahnya secara langsung.

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations