2017-06-08 dibaca : 1066 Kali

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Kepala Sekolah SD, SMP

bagikan informasi ini :

Kepala Sekolah di lingkup Pemerintah Kabupaten Pesawaran secara resmi dilantik oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Rabu (7/6),  dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Kabupaten Pesawaran.

Para Kepala Sekolah yang dilantik tersebut, terdiri dari Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Dasar (SD), sementara pelantikannya berlangsung di GSG Pemkab Pesawaran.

Kepala Sekolah memiliki tugas yang kompleks, yaitu sebagai pemimpin dari organisasi sekolah, manajer, motivator, pendidik, administrator dan sekaligus sebagai supervisor dari seluruh perangkat organisasi sekolah dalam mencapai tujuan bersama yang tertuang dalam visi misi sekolah,”pesan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona  pada acara Pelantikan Kepala Sekolah SD, SMP di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesawaran.

Lebih lanjut Bupati menegaskan, sebagai Kepala Sekolah merupakan figur yang menjadi contoh dan panutan bagi para guru dan para siswa dalam hal pembentukan karakter baik dalam hal disiplin, maupun dalam hal etika dan moral. Terlebih lagi saat ini kita telah menerapkan kurikulum baru (kurikulum tahun 2013) yang berorientasi pada pembentukan karakter siswa, meliputi pengetahuan tentang etika pergaulan, penanaman nilai-nilai agama, moral, budi pekerti serta etika. Disamping itu diperlukan juga kesiapan mental dan ketangguhan karakter untuk mereduksi dampak negatif dari keterbukaan informasi. 

Diakhir sambutannya, Bupati juga mengajak kepada saudara-saudara Kepala Sekolah yang baru saja dilantik agar dapat melaksanakan tugas secara bertanggung jawab. “Mari kita bersama-sama bergerak cepat mewujudkan berbagai program pembangunan di berbagai lintas sektor di Kabupaten Pesawaran”.

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations