2016-02-22 dibaca : 779 Kali

Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kedondong

bagikan informasi ini :

Pada Hari Senin tanggal 22 Februari 2016 pukul 10.00 di Kecamatan Kedondong dilaksanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Kedondong.

Musrenbang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya sesuai dengan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, dan hasil keputusan Musrenbang tingkat Kecamatan ini dapat dimasukkan ke dalam usulan kegiatan/rencana kerja instansi pada tingkat yang lebih tinggi.

Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona, ST., memimpin acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan di kedondong.

Dalam sambutannya H. Dendi Ramadhona menyampaikan beberapa hal yang dibahas dalam Musrenbang Tingkat Kecamatan diantaranya Membahas dan menyepakati hasil-hasil Musrenbang Desa yang akan menjadi prioritas kegiatan pembangunan di wilayah kecamatan, membahas dan menetapkan prioritas pembangunan di kecamatan yang belum terakomodir dalam kegiatan pembangunan Desa yang didanai melalui APBDes, serta  melakukan klasifikasi atas prioritas kegiatan pembangunan kecamatan sesuai dengan fungsi-fungsi Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten.

Penegasan yang terpenting yang disampaikan Bupati Pesawaran adalah mewujudkan Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Berdaya Kreatif, upaya yang akan kami lakukan dengan memberikan kesempatan SDM yang potensial di setiap Desa turut serta dalam pelayanan masyarakat, meningkatkan kualitas masyarakat dengan menghidupkan Balai Latihan Kerja, fasilitas permodalan Industri Kecil, Koperasi dan UMKM, mempermudah dan menjamin iklim investasi di seluruh wilayah, sehingga penyerapan tenaga kerja meningkat serta mewujudkan Desa yang Tangguh, dengan menjamin pemerataan pembangunan di semua bidang untuk peningkatan taraf hidup masyarakat perdesaan, mengangkat potensi lokal yang ada di desa menjadi ekonomi kreatif demi terciptanya lapangan kerja.”ungkapnya.

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations