2017-01-19 dibaca : 522 Kali

Bela Negara Harus Bersifat Multidimensi

bagikan informasi ini :

Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona, ST., menjadi inspektur upacara pada puncak peringatan Hari Bela Negara 2016 yang dipusatkan di Lapangan Pemkab Pesawaran, Kamis (22/12).

Hari Bela Negara yang jatuh setiap tanggal 19 Desember tahun ini mengusung tema “Indonesia Tanah Air Tercinta, Kan Kubela Sepanjang Masa”.

Pada kesempatan tersebut Bupati Pesawaran membacakan amanat Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam amanat tersebut disampaikan saat ini, tantangan dan ancaman terhadap kedaulatan bangsa, bersifat konvensional atau fisik semata. Ancaman berkembang menjadi bersifat multidensi, karena karakter ancaman dapat bersumber dari ideologi, politik, ekonomi dan sosial budaya.

”Dari masalah multidimensi, maka lahirlah ancaman-ancaman nasional seperti korupsi, narkoba, ekstrimisme, terorisme,” kata Presiden RI dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Pesawaran

Oleh karena itulah, beliau mengingatkan bahwa bela negara juga bersifat multidimensi. "Bela negara yang kita miliki juga harus bersifat multidimensi," ujar Bupati

Upacara ini berlangsung hikmat dan diiringi drum band dari Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pesawaran.

Sementara itu meski cuaca panas sejak pagi hari tidak menyurutkan seluruh peserta untuk mengikut Upacara Peringatan Hari Bela Negara dengan penuh khidmat pagi ini.

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations