2016-12-14 dibaca : 571 Kali

Upacara Hari Guru Nasional Tahun 2016 Dan HUT Ke-71 PGRI Di Pesawaran

bagikan informasi ini :

Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2016 dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-71, merupakan hal penting bagi setiap guru. Baik itu untuk intropeksi diri maupun meningkatkan kualitas guru itu sendiri. Melihat tanggungjawab seorang guru sangat besar untuk mencerdaskan generasi bangsa.

Di Kabupaten Pesawaran, HGN 2016 diperingati melalui sebuah upacara yang dipusatkan di Lapangan Pemkab Pesawaran, Rabu (14/12). Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona, ST., menjadi inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Dr. Muhajir Effendy, MAP., turut hadir dalam upacara itu diantaranya Forkopimda, Kepala SKPD serta Guru menjadi peserta upacara.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Bupati Pesawaran, Mendikbud menyampaikan bahwa guru memiliki peran yang amat mulia dan amat strategis. Berbanggalah menjadi seorang guru. Sebab di tangan para guru, pamong, dan tenaga kependidikan, masa depan bangsa kita menjadi taruhan. Melalui anak-anak peserta didik di sekolah, di sanggar-sanggar belajar, kita akan menentukan masa depan bangsa. Tidak ada sosok sukses yang tidak melewati sentuhan seorang guru.  Kita bisa berdiri tegak saat ini juga karena pernah ditempa oleh para guru”,ungkapnya

“Pemerintah telah bertekad meningkatkan kesejahteraan guru melalui pemberian tunjangan profesi dan tunjangan khusus bagi guru yang sudah bersertifikat pendidik. Saya berharap hal ini berimplikasi nyata bagi perbaikan kompetensi dan kinerja guru, dibuktikan dengan peningkatan mutu proses dan hasil belajar siswa. Kedepan perlu segera dirumuskan kebijakan, agar sebagian tunjangan profesi guru bisa diinvestasikan bagi peningkatan kinerja guru melalui program pelatihan dan usaha guru belajar mandiri”.

Lebih lanjut Bupati Pesawaran menyampaikan hari guru ini saya ingin mengajak ibu dan bapak guru untuk sama-sama menunjukkan pada bangsa tercinta ini bahwa guru indonesia adalah guru pembelajar. Guru yang selalu hadir sebagai pendidik dan pemimpin bagi anak-anak didiknya. Guru yang hadir mengirimkan pesan harapan. Guru yang makin menjadi contoh tentang ketangguhan, potimisme dan keceriaan.

“Mari kita sama-sama kita kirimkan pesan kepada seluruh komponen bangsa ini, bahwa guru mulia karena karya! Hanya dari guru yang terus belajar dan berkarya akan muncul generasi pembelajar sepanjang hayat yang terus menerus berkontribusi pada masyarakat dan lingkungannya”,tutup Bupati

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations