BUPATI HADIRI ACARA PENYERAHAN SECARA SIMBOLIS BANTUAN DANA CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) KABUPATEN PESAWARAN

Bupati Pesawaran yang diwakili langsung oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pesawaran Marzuki,Sos hadiri sekaligus membuka acara Pelatihan Government Transformation Academy (GTA) yang berlangsung di IIB Darmajaya Bandar Lampung ( Senin, 21 November 2022)Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kadis Kominfotiksan , Kadis Pendidikan&Kebudayaan dan Ka. BPKSDM serta hadir pula.

Kepala Pusat dan Pelatihan Kementerian Komunikasi dan Informatika yang dimana diwakilkan oleh Wakil Kapokja Peltihan GTA dan Rektor Ibi Dharmajaya Dr.Ir.H. FIRMANSYAH Y.A., MBA.,MSc .Dalam kesempatan tersebut terdapat 243 peserta kegiatan dan terdapat 9 kepas dengan 6 materi yaitu ,- Sistem Manajemen Layanan Teknologi Informasi – Data Science Fundamental – Junior Network Administrator- Digital Public Relations – Social Media Analyst -Fasilitator Pembelajaran Digital Disela sambutan ia menyampaikan bahwa perubahan dinamika global di era society 5.0 telah menuntut terselenggaranya pemerintahan berbasis digital atau lebih dikenal dengan istilah Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Maka, untuk mendukung digitalisasi pemerintahan ini, diperlukan sumber daya aparatur yang memiliki kompetensi di bidang teknologi informasi. Selain menambah literasi teknologi informatika, pelatihan ini juga sangat bermanfaat dalam mendukung penyiapan sumber daya manusia TIK untuk menunjang pelayanan publik digital dan digital government sebagai bagian dari pencapaian target SPBE. “Adapun Tema pelatihan pada program GTA dirancang mulai dari tingkat basic skill yang berkaitan dengan literasi digital, intermediate skill yang menekankan peningkatan kompetensi teknis, hingga advance skill yang menyasar kepada para pengambil keputusan dan GTA berlangsung secara daring (online) dan luring (offline) dengan durasi pelatihan menyesuaikan dengan tema pelatihan.

Pada pelatihan daring, peserta dapat mengatur sendiri waktu belajar secara mandiri dalam batas waktu pelatihan”,pungkasnya.”Meskipun agenda kita ini berlangsung dalam waktu yang singkat, namun diharapkan mampu memberikan peningkatan kapasitas bagi para ASN maupun Non ASN. mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh untuk menambah ilmu, meningkatkan kompetensi dan bekal keterampilan untuk menunjang kinerja bapak/ibu bekerja lebih baik, lebih efektif dengan memanfaatkan perangkat teknologi informasi serta siap menjadi agen perubahan di unit kerjanya masing-masing”, tambahnya.Diakhir sekaligus menutup sambutan ia berharap kegiatan yang sangat positif ini, dapat memberikan manfaat bagi kita semua khususnya dalam meningkatkan kompetensi ASN dalam mendukung akselerasi transformasi digital di Kementerian / Lembaga / Pemerintah Daerah (K/L/D),tutupnya

Related posts

Alamat : Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Pesawaran Jl. Raya Kedondong, Way Layap Kec. Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung Indonesia Kode Pos 35371 Tel – (0721) 8032022 Fax – (0721) 8032022 Email – diskominfo@pesawarankab.go.id