Pesan Dendi Saat Buka Lomba Kicau Burung Mania Bupati Cup 2022

Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran menggelar pameran dan lomba kicau buring mania Bupati Pesawaran Cup tahun 2022.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona berpesan kepada peserta lomba kicau burung mania agar tidak ricuh dan menerima apapun yang menjadi keputusan dewan juri.

“Saya meminta semua pihak berhati besar. Apapun yang menjadi keputusan dewan juri. Tapi yang penting kebersamaan, jangan sampai ada insiden dalam pelaksanaan perlombaan ini. Itu saja pesan saya,” kata Dendi Ramadhona saat membuka lomba kicau mania di lapangan Pemkab Pesawaran, Minggu 14 Agustus 2022.

Dendi mengatakan, perlombaan kicau burung sebenarnya kegiatan rutin. Sudah digelar sejak 2017, 2018 dan 2019 dalam rangka menyalurkan minat untuk bisa ikut memamerkan dan mempertontonkan kicau burung.

“Ini juga merupakan rangkaian peringatan HUT Pesawaran ke-15 yang bekerja sama dengan BNR Provinsi Lampung. Hanya saja dua tahun vakum karena pandemi Covid-19. Meskipun saat ini kita tetap menjaga protokol kesehatan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menyatukan sesama komunitas pecinta burung kicau,” ujar dia.

Menurutnya, dirinya berkeinginan Kabupaten Pesawaran memiliki konservasi untuk unggas tersebut, untuk itu dirinya meminta dukungan dari BNR dan semua pihak guna mewujudkan konservasi burung di Pesawaran.

“Ada satu pulau Lahu di Pesawaran yang saat ini masih saya coba komunikasikan. Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak sponsor dalam kegiatan ini,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan Mochammad Virsa Aditiawan, mengatakan lomba kicau burung dalam rangka HUT Pesawaran ke-15 diikuti sekitar 1500 peserta.

“Dari 26 tangkai yang diperlombakan terdiri dari Murai Baru, Cicak Ijo, Konin, Kacer, Kenari, Pentet, dan Love Bird,” kata dia.

“Peserta juga tidak hanya dari Lampung. Ada juga dari Jakarta, Palembang, dan Bengkulu,” pungkasnya.

Diketahui, lomba kicau burung diikuti Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma, Ketua DPRD Pesawaran Suprapto dan Wadan Brigif 4 Mar/BS Letkol Mar Anugrah.

Related posts

Alamat : Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Pesawaran Jl. Raya Kedondong, Way Layap Kec. Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung Indonesia Kode Pos 35371 Tel – (0721) 8032022 Fax – (0721) 8032022 Email – diskominfo@pesawarankab.go.id