Dirjen Dukcapil Kemendagri Apresiasi Pelayanan Dukcapil di Pesawaran

KOMINFOTIKSAN- Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Dukcapil Kemendagri) Zundan Arif Fakrulloh, mengapresiasi pelayanan administrasi kependudukan yang ada di Kabupaten Pesawaran.

Hal ini lantaran sistem pelayanan Dukcapil di Pesawaran banyak terjadi perubahan.

“Ini saya yang ketiga datang kesini, jadi perkembangannya banyak sekali bagus sekali. Ya terimakasih pak bupati, perkembangannya luar biasa dibanding 5 tahun yang lalu, lebih adem lebih lengkap, tor officer (petugas-red) lebih bagus lebih rapi,” Ujarnya Jum’at (12/8/2022)

Kedatangan Zudan Arif Fakrulloh ditemani oleh Kepala dinas Dukcapil Provinsi lampung, untuk memastikan layanan berjalan sesuai kaedah pelayanan prima (service excellent), dengan mewawancarai beberapa warga yang sedang mengurus KTP dan juga legalisir.

“Buat KTP berapa lama? 15 menit. Ini berapa,30 menit. Kalo mas nya tadi buat legalisir berapa lama 30 menit. Ini dari mulai foto ya, sekarang ceritakan ke kawan-kawan Pesawaran, mengurus adminduk cepat dan gratis,”katanya.

Kedatangan Dirjen Disdukcapil ke Bumi Andan Jejama ini tidak membawa tangan kosong, nanti nya akan ada bantuan baik berupa peralatan maupun adanya pelatihan untuk tor officer disdukcapil Pesawaran.

“Yang jelas untuk jaringan jaringan itu dibantu secara nasional , sistem aplikasi kemudian dilakukan KTP R

I semua dari kebutuhan lokalnya apa kita bicarakan misalnya kebutuhan pelatihan untuk SDM di sini kami menyiapkan pelatihan gratis, jadi harus kita bicarakan untuk kebutuhannya apa jangan sampai kita salah memberikan yang tidak dibutuhkan,”pungkasnya

Related posts

Alamat : Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Pesawaran Jl. Raya Kedondong, Way Layap Kec. Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung Indonesia Kode Pos 35371 Tel – (0721) 8032022 Fax – (0721) 8032022 Email – diskominfo@pesawarankab.go.id