Pesawaran Trail Adventure 2022 Digelar Di Hanura Teluk Pandan

KOMINFOTIKSAN-Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengapresiasi 1400 peserta pecinta trail yang telah ikut meramaikan semarak hari jadi Kabupaten Pesawaran Ke-15 tahun 2022.

Melalui acara Pesawaran Trail Adventure pesta satu pada Minggu 7 Agustus 2022, Bupati Dendi menetapkan Kabupaten Pesawaran sebagai destinasi jalur trail maniak bagi pecinta trail Indonesia.

“Terimakasih atas partisipasinya dan semoga lahirnya Pesawaran Trail Adventure bisa membawa kebaikan, terutama kepada seluruh pecinta trail di Indonesia, juga terimakasih kepada Dzakir Legend Raja Tanjakan Tahun 2020-2021,” kata Dendi, usai menjelajahi jalur Hunter (Hanura Trail Adventure), Minggu 7 Agustus 2022.

Dirinya menjelaskan, peserta trail tersebut tidak hanya dari Pesawaran atau Provinsi Lampung saja, melainkan dari berbagai kabupaten/kota diluar dari Lampung.

“Setelah sempat terhenti selama dua tahun akibat pandemi Covid-19 kemudian kita coba terus tumbuh dan melihat banyaknya antusias pecinta trail di Kabupaten Pesawaran, maka kita tetapkan kabupaten ini adalah destinasi jalur trail maniak Indonesia, jadi mohon dukungannya seluruh Kepala Desa,” ujar dia.

“Kalau komunitas trail ini hadir tentu tidak akan merusak tanam tumbuh, bahkan kalau komunitas ini besar sudah pasti akan memperbaiki jalur trail dan bisa menjaga dari kerusakan hutan maupun dari pembalakan hutan,” timpalnya.

Masih Dendi memastikan, jika hutan sudah gundul, enggak mungkin jalur trail menjadi favorit di Provinsi Lampung, karena itu juga berharap dan meminta para pecinta trail untuk menjaga alam.

” Jadi kita sama-sama membenahi jalur trail dan setiap bulannya kita berikan bibit pohon kalau ada pembalakan liar di gunung segera laporkan ke APH,” tandasnya.

Dzakir Legends Indonesia Raja Tanjakan Trail Tahun 2020-2021 asal Ngawi, Jawa Timur menyampaikan, jalur trail di Provinsi Lampung, khususnya di Pesawaran sangat mantap dan luar biasa patut diapresiasi.

“Terutama jalur medan yang dimiliki Hunter (Hanura Trail Adventure) sungguh mantap dan membawa kesan, dan tak bosan-bosannya saya ikut hadir disini, khususnya di Kabupaten Pesawaran, Lampung, terimakasih kepada Pak Bupati Pesawaran, dan Ketua IMI Kabupaten Pesawaran, Sony, juga Ketua Hunter, Pak Eko,” ucapnya.

Sementara itu, Dian (26) salah satu Rider Trail Adventure asal Gisting Tanggamus mengungkapkan rasa haru dan terimakasih karena meraih sebuah mobil Jimny Katana di Pesawaran Trail Adventure 1.

“Alhamdulillah sungguh luar biasa, saya tak pernah mimpi mendapatkan mobil jimny katana, ini sungguh kejutan luar biasa, terimakasih kepada seluruh rider dan panitia,” harunya.

Pesawaran Trail Adventure 1juga disponsori oleh Bank Lampung, Yamaha, Adira dan berbagai komunitas trail tersebut, Bupati Dendi turut memberikan sebuah hadiah kejutan di semarak HUT Ke-15 Kabupaten Pesawaran.

Related posts

Alamat : Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Pesawaran Jl. Raya Kedondong, Way Layap Kec. Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung Indonesia Kode Pos 35371 Tel – (0721) 8032022 Fax – (0721) 8032022 Email – diskominfo@pesawarankab.go.id