Antisipasi Isu Negatif, Bupati Dendi Gelar Rakor Bersama Fokopimda

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Pesawaran menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) guna menyamakan persepsi dalam mengantisipasi berbagai hal negatif yang dapat mempengaruhi masyarakat Bumi Andan Jejama.

Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona mengatakan, selain menyamakan persepsi Rakor juga dilaksanakan untuk mengantisipasi gejolak politik dan keamanan serta ketertiban masyarakat pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022 di 27 desa di Bumi Andan Jejama.

“Tahun 2022 ini akan dilaksanakan Pilkades serentak, meski hanya di 27 desa namun bersamaan dengan tahapan pemilihan umum yang sudah dimulai. Tentunya sangat berpengaruh dengan berbagai isu isu atau opini publik yang terus berkembang,” kata Dendi, Kamis 4 Agustus 2022.

“Jadi kita harus dapat mengantisipasi perkembangan isu negatif dan hoax yang dapat merusak pola pikir masyarakat yang dapat berpotensi pada gangguan situasi politik keamanan dan ketertiban yang ada,” timpalnya.

Bupati Dendi juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Bumi Andan Jejama untuk cerdas dalam menyikapi dan tidak terprovokasi terhadap paham yang dapat memecah persatuan dan kesatuan.

Sementara itu, Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah hukumnya untuk tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk gerai vaksin Polres Pesawaran terus melayani siapapun yang memang telah memasuki jadwal untuk dilakukan vaksin dosis dua dan booster,” kata dia.

Menurutnya, perkembangan pandemi corona meski terlihat melandai namun harus tetap diwaspadai, terlebih dengan varian baru dari virus yang berasal dari Wuhan China tersebut telah membelah diri dan mewujud dalam sel baru yang diketahui sebagai varian baru dari virus covid-19.

“Kalau untuk keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) harus dijaga dan dilakukan secara komprehensif bersama seluruh elemen masyarakat. Karena ini merupakan tanggungjawab kita semua,” pungkasnya.

Related posts

Alamat : Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Pesawaran Jl. Raya Kedondong, Way Layap Kec. Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung Indonesia Kode Pos 35371 Tel – (0721) 8032022 Fax – (0721) 8032022 Email – diskominfo@pesawarankab.go.id