BUPATI PESAWARAN MENGUKUHAN PENGURUS DPP PERHIPTANI KABUPATEN PESAWARAN MASA BHAKTI 2021-2026

Kominfo Pesawaran –
DPP Kabupaten Pesawaran menyelenggarakan Pengukuhan dan Penandatanganan MOU tentang Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan SDM potensi daerah antara Polinela, PERHIPTANI DAN Pemda Pesawaran.
(Balai Dusun VIII Desa Sungai Langka ,Kecamatan Gedong Tataan , Kamis 20 Januari 2022)

Dalam acara tersebut Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona Mengukuhkan Pengurus DPP PERHIPTANI Kabupaten Pesawaran Masa Bhakti 2021-2026.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengucapkan terimakasih kepada semua pihak khusunya kepada seluruh Pengurus dan anggota PERHIPTANI se-Kabupaten Pesawaran .

Di sela-sela acara berlangsung ,Bupati Pesawaran menyampaikan ” Pertanian di Indonesia masih menjadi tulang punggung perekonomian nasional. Maka dari itu, pembangunan pertanian masih menjadi prioritas, termasuk di Kabupaten Pesawaran yang menetapkan pertanian sebagai salah satu sektor unggulan. Dalam usaha memajukan bidang pertanian diperlukan keseriusan mengelola Sumber Daya Alam (SDA). Sedangkan dalam rangka meningkatkan produksi pertanian sendiri, masih banyak yang harus kita benahi, salah satu yang menjadi hal penting yaitu Sumber Daya Manusia (SDM) yaitu petani.

“Oleh kerenanya, petani selaku SDM pengelola pertanian harus mendapat arahan, pendampingan dan motivasi guna meningkatkan produktivitas pertanian. Kehadiran PERHIPTANI harus bisa memainkan peran dan fungsinya dalam memperjuangkan kepentingan petani yang bermuara pada tercapainya peningkatan kesejahteraan petani”
Tambah beliau.

Bupati Pesawaran berharap PERHIPTANI dapat benar-benar menjadi pelopor dan motor penggerak bagi petani untuk memberikan wawasan mengenai Penguasaan Tekhnologi, Akses Permodalan, Pemasaran dan sebagainya.

“Semoga PERHIPTANI dapat Mengemban amanah dan menjadi mitra bagi pemerintah dalam memajukan dunia pertanian di Bumi Andan Jejama ini” Tutup beliau.

Related posts

Alamat : Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Pesawaran Jl. Raya Kedondong, Way Layap Kec. Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung Indonesia Kode Pos 35371 Tel – (0721) 8032022 Fax – (0721) 8032022 Email – diskominfo@pesawarankab.go.id