Sabet Perak di Kejurnas PB Forki, Karateka Putri asal Pesawaran Berharap Wakili Indonesia di Asia

PESAWARAN, – Atlet Karate asal Pesawaran, Lampung, Indah Febriyanti kembali menorehkan prestasi gemilang tingkat nasional.

Dia menyabet mendali perak runner-up di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Piala Ketua PB Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) 2021 di Gedung Olahraga (GOR) Sabilulungan, Komplek Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar), Sabtu- Minggu (6-7/11/21).

Tak hanya untuk Pesawaran dan Lampung, ia juga berharap menjadi wakil Indonesia di kejuaraan Asia.

Saat dihubungi , Indah mengatakan sangat senang dengan capaiannya dan berharap bisa masuk seleksi ke kejuaraan Asia.

“Alhamdulillah, bisa meraih perak, semoga bisa kembali ikut mewakili Indonesia di kejuaraan tingkat Asia besok. Karena event ini juga sekaligus ajang kami seleksi,” kata Indah, Selasa (9/11/21)

Menurutnya, yang ia dicapai semata untuk membangkitkan prestasi Karate di Pesawaran maupun Provinsi Lampung.

“Ini akan saya jadikan motivasi agar dapat berprestasi lagi kedepannya, sehingga bisa mengharumkan Provinsi Lampung khususnya Pesawaran,” ujar dia.

Tak lupa, dirinya juga mengucapkan rasa terima kasih kepada KONI Kabupaten Pesawaran yang sudah mau mendukung dan memberi support dalam berbagai even.

“Terima kasih buat semuanya, pelatih, teman-teman dan tak lupa KONI Pesawaran, Pemkab Pesawaran juga, semua pihak yang sudah membantu,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kejuaraan skala Nasional itu diikuti 700 Karateka se-Indonesia, dan Indah Febriyanti Karateka Pesawaran menduduki peringkat ke dua setelah Karateka Jabar, Lala Diah Pitaloka.

Even tersebut dibagi menjadi tiga kategori, Cadet, Junior dan kelompok umur (KU) 21.

Related posts

Alamat : Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Pesawaran Jl. Raya Kedondong, Way Layap Kec. Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung Indonesia Kode Pos 35371 Tel – (0721) 8032022 Fax – (0721) 8032022 Email – diskominfo@pesawarankab.go.id