JIKA PESAWARAN LEVEL 4, DINAS PARIWISATA PATUHI SATGAS COVID-19 SOAL TEMPAT WISATA

Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Pesawaran  masih menunggu keputusan dari Ketua Satgas Covid-19 setempat tentang keberlangsungan pembukaan tempat wisata apabila Pesawaran jeblok ke PPKM level 4.

Menurut Kadispar Ketut Partayasa, saat ini pihaknya belum bisa memastikan apakah ke depannya tempat wisata akan kembali ditutup lagi atau tidak ketika level PPKM naik.

“Kita masih buka seperti biasa tapi dengan protokol kesehatan ketat, kalau untuk penutupan sepertinya tidak ya, karena sampai saat ini memang belum ada surat edaran terkait dengan penutupan tempat wisata,” kata Ketut, Senin (8/11) 

Namun begitu, Ia siap dengan segala keputusan yang nantinya akan di keluarkan Pemkab Pesawaran terkait dengan tempat wisata ketika PPKM naik. 

“Keputusankan ada di pimpinan, tentu kalau ada surat edaran penutupan kita akan kaji ulang keputusan tersebut, karena kita ketahui banyak masyarakat yang menggantungkan hidupnya di tempat wisata, dilain sisi kita juga harus memperhatikan kesehatan masyarakat dari paparan Covid-19,” ujarnya.

Ia mengatakan, sampai saat ini tidak ditemukannya klaster baru penyebaran Covid-19 di pariwisata, tentu ini menjadi hal yang baik untuk terus membuka dunia pariwisata guna menghidupkan kembali perekonomian.

“Mudah-mudahan ada keringanan-keringanan yang diberikan oleh pemerintah, sehingga tempat wisata masih tetap bisa dibuka meskipun naik level. Tetapi kita juga harus memastikan prokes berjalan dengan ketat, maka dari itu saya setiap minggu selalu berkeliling,” pungkasnya.

Related posts

Alamat : Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Pesawaran Jl. Raya Kedondong, Way Layap Kec. Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung Indonesia Kode Pos 35371 Tel – (0721) 8032022 Fax – (0721) 8032022 Email – diskominfo@pesawarankab.go.id