Disdukcapil Pesawaran Jemput Bola Rekam KTP di SMA

Pesawaran : Untuk mempermudah para pelajar yang sudah wajib KTP agar tidak perlu repot-repot lagi melakukan perekaman KTP-el di Kantor Kecamatan maupun Kantor Disdukcapil.

Dinas Kependudukan dan Catatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pesawaran melakukan terobosan dengan progam jemput bola (Jebol). Mendatangi langsung sekolah menengah atas (SMA) yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Andan Jejama untuk dilakukan perekaman.

Seperti yang dilakukan hari ini, Disdukcapil menyatroni SMAN 1 Gedongtataan guna melakukan perekaman kepada para siswa yang ada.

“Adanya pelayanan jemput bola ini guna mempermudah para pelajar yang sudah wajib KTP agar tidak perlu repot-repot lagi untuk melakukan perekaman KTP-el di Kantor Kecamatan maupun Kantor Disdukcapil,” ungkap Maulana Aziz, Kasi Pendataan Penduduk mewakili Kadisdukcapil Pesawaran, Pauzan, Rabu (6/10).

Diutaran dia program Jebol ini dilakukan merupakan bagian dari agenda rutin Disdukcapil pasca pandemi.

“Perekaman di sekolah-sekolah ini merupakan bagian dari agenda rutin kita pasca pandemi,” ujarnya.

Selain menyasar ke SMA yang ada, lanjut Maulana, Disdukcapil juga melakukan perekaman terhadap warga yang belum memiliki KTP-eL.

“Hari ini selain melakukan perekaman di SMAN 1 Gedongtataan, kita juga Disdukcapil melakukan perekaman terhadap warga di Balai Desa Suka Raja Gedongtataan, dengan harapan program Jebol ini masyarakat bisa lebih terbantu, lebih mudah dalam mengurus Adminduk,” ucapnya. (Soheh/Len)

Related posts

Alamat : Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Pesawaran Jl. Raya Kedondong, Way Layap Kec. Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung Indonesia Kode Pos 35371 Tel – (0721) 8032022 Fax – (0721) 8032022 Email – diskominfo@pesawarankab.go.id