Bupati dan Kapolres Pesawaran Meninjau Vaksinisasi Merdeka

Pesawaran, Selasa (07/09/2021) Bupati Pesawaran Dendi Ramdhona beserta Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo meninjau pelaksanaan Vaksinisasi Merdeka pada masyarakat ,di Masjid Nurul Iman ,Desa Way Utang kec. Padang Cermin .

Bupati Pesawaran Dendi Ramdhona menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat ,jika dalam program vaksinisasi di Kabupaten Pesawaran ini sering terlambat .

” Saya meminta maaf kepada masyarakat jika kadang ketersediaan vaksin Covid-19 ini agak terlambat, sebab vaksin ini bersumber dari  pemerintah pusat dan tidak bisa dibeli , tapi yakinlah semua masyarakat akan mendapatkan nya karena program vaksin akan terus dilakukan secara  bergilir “. Pungkas Bupati .

Menurut nya , pemberian vaksin bukan sebagai obat Covid19 , namun lebih kepada untuk meningkatkan imunitas guna mencegah penyebaran Covid19 .

” Masyarakat harus mendapatkan vaksin Covid-19 ini sebanyak 2 kali dengan rentan waktu satu bulan, makanya yang hari ini suntik dosis pertama nanti akan suntik lagi dosis kedua “, ujarnya .

” Setelah vaksin disarankan jangan beraktifitas berat , jika tidak ada keperluan mendesak lebih baik dirumah saja, sebab daya tahan tubuh ini berbeda setelah mendapat kan vaksin ” tambahnya.

Sementara itu , Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo mengatakan untuk kegiatan ini pihaknya menyiapkan ribuan vaksin dosis pertama .

” Hari ini ada 1500 vaksin untuk dosis pertama dan nanti untuk dosis kedua masyarakat bisa koordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan aparatur desa masing-masing ”  kata beliau .

Dan saat ini penyebaran Covid19 di Kabupaten Pesawaran mulai melandai , tetapi masyarakat tetap harus menerapkan protokol kesehatan.

” Program vaksinasi ini merupakan salah satu pencegahan virus Covid19 , untuk di Pesawaran memang sudah menurun tetapi saya minta Prokes harus tetap dijaga, jangan justru kita jadi lalai”, tutupnya.

Related posts

Alamat : Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Pesawaran Jl. Raya Kedondong, Way Layap Kec. Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung Indonesia Kode Pos 35371 Tel – (0721) 8032022 Fax – (0721) 8032022 Email – diskominfo@pesawarankab.go.id