Peserta CPNS 2021 yang positif Covid-19 akan disiapkan ruangan khusus dengan BkPSDM Kabupaten Pesawaran

(Selasa ,24/08/2021 )Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pesawaran memberikan ruangan khusus ,jika terdapat peserta CPNS dalam mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang terpapar Covid-19.

Kepala BKPSDM Kabupaten Pesawaran, Sunyoto mengatakan,  pelaksanaan tahap-tahap seleksi CPNS masih dalam masa pandemi, namun pihaknya siap melakukan pelaksanaan dengan mempersiapkan sarana dan prasarananya. “Termasuk apabila nantinya akan ada peserta yang dinyatakan positif Covid-19, kita sudah siapkan ruangan khususnya serta fasilitas pendukungnya, namun tetap kita juga masih menunggu bagaimana teknisnya dari pusat,”. Kata beliau

Sunyoto mengungkapkan ,untuk menghindari penyebaran Covid19 dalam pelaksanaan test SKD tentu pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat .

“Ya untuk Prokes itu sudah point pertama yang kita pikirkan dan pastinya diterapkan, seperti adanya beberapa batasan-batasan di antaranya jumlah peserta, waktu pelaksanaan serta sesi-sesinya,” Ungkap beliau. 

Sunyoto juga mengatakan “Jadi kalau untuk jumlah peserta satu ruangannya akan dikurangi menjadi 250 peserta yang sebelumnya bisa sampai 500 peserta. Kemudian untuk waktu pelaksanaan yang biasanya satu hari bisa lima sesi, saat ini dikurangi kemungkinan menjadi tiga sesi saja,”. 

Namun terkait hal ini, pihaknya belum bisa memastikan waktu pelaksanaan dimulai dan masih menunggu arahan dari pemerintah pusat.

“Kalau untuk pelaksanaan, saat ini kami masih menunggu arahan, yang pastinya nanti kita rapat dulu bersama Pemprov dan pusat untuk mengetahui bagaimana teknis pelaksanaannya, jadi peserta kita minta bersabar dan tentunya persiapkan diri untuk mengikuti test selanjutnya,” tutup beliau. (*)

Related posts

Alamat : Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Pesawaran Jl. Raya Kedondong, Way Layap Kec. Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung Indonesia Kode Pos 35371 Tel – (0721) 8032022 Fax – (0721) 8032022 Email – diskominfo@pesawarankab.go.id