bupati pesawaran kukuhkan 28 anggota paskibraka 2021

P E S A W A R A N – Pengukuhan paskibra di Gedung Serba Guna komplek Pemda , Jumat (13/08/2021)
Bupati Dendi ramadhona menyampaikan “Pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) harus dapat mengimplementasikan jiwa nasionalisme dan patriot dalam aktifitas kesehariannya
“.

Tugas utama Pasukan Pengibar Bendera Pusaka adalah mengibarkan duplikat bendera pusaka dalam upacara peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia di 3 tempat, yakni tingkat Kabupaten/Kota (Kantor Bupati/Wali Kota), Provinsi (Kantor Gubernur), dan Nasional (Istana Merdeka).

28 peserta paskibraka yang dikukuhkan tersebut menjalani karantina dan latihan secara terus menerus mulai 3-18 Agustus 2021, para paskibraka berasal dari sejumlah SMA/SMK yang tersebar di 11 kecamatan yang ada di Bumi Andan Jejama. Kegiatan tersebut juga dihadiri sejumlah forkopimda yang tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus covid-19.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona juga mengatakan, “Sebelum dikukuhkan para anggota paskibraka sudah mengikuti rangkaian pendalaman kegiatan dan pendidikan demi misi dan tugas penting yaitu pengibaran dan penurunan bendera sang saka merah putih pada hari ulang tahun Indonesia ke 76 nantinya”

Menurutnya, menjadi anggota paskibraka selain memiliki ketahanan fisik yang prima dan postur tubuh yang sesuai juga di butuhkan mental dan moralitas serta kedisiplinan yang tinggi.

“Menjadi anggota Paskibraka adalah suatu kebanggan dan kehormatan bagi keluarga, sekolah dan seluruh masyarakat Pesawaran, untuk itu saya ucapkan selamat kepada anggota paskibra yang telah dikukuhkan. Kalian adalah putra putri pilihan dan harus menjadi kebanggaan, ” ujarnya.

Beliau juga mengingatkan, bahwa jiwa nasionalisme dan patriot bagi anggota Paskibraka tidak hanya pada momentum peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) yang 76 saja melainkan harus dijiwai dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Related posts

Alamat : Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Pesawaran Jl. Raya Kedondong, Way Layap Kec. Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung Indonesia Kode Pos 35371 Tel – (0721) 8032022 Fax – (0721) 8032022 Email – diskominfo@pesawarankab.go.id