Bupati Dendi Serahkan Sendiri Sapi Kurban Ke Masjid Agung Ar-Rayyan

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyerahkan sendiri sapi yang akan dijadikan hewan kurban di Masjid Agung Ar-Rayyan Islamic Centre Pesawaran, Senin (19/7).

Dendi Ramadhona mengatakan kedatangannya tersebut untuk menyerahkan sapi kurban sekaligus melakukan pengecekan persiapan panitia kurban di Islamic Center Pesawaran. 

“Ya kita lakukan pengecekan juga dan Alhamdullilah disini  standar operasional pemotongan hewan kurban sudah dipersiapkan dengan baik,” kata Dendi dengan membawa dua putri kesayangannya Azima Hannisa dan Anindya Humaira

“Jadi yang melakukan pemotongan hanya panitia, warga diimbau untuk dirumah saja agar tidak terjadi kerumunan setelah di potong hewan kurban akan dibungkus di ruangan tertutup agar terjamin kebersihannya dan saya juga meminta panitia agar tetap mengedepankan prokes dalam proses pemotongan hewan kurban,” timpalnya.

Dendi menyebut, satu ekor sapi yang telah Ia serahkan tersebut atas nama dirinya dan anggota keluarganya yang berjumlah tujuh orang.

“Dan nantinya hewan kurban yang telah dipotong dibagikan langsung oleh panitia ke rumah masing-masing warga yang berhak menerimanya agar tidak lagi terjadi antrean pengambilan daging kurban,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Dendi juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk melangsungkan Ibadan Salat Idul Adha di rumah masing-masing.

“Tadi saya sudah melakukan zoom meeting dengan Presiden dan Wakil Presiden, maka dari itu kami mengimbau Salat Idul Adha yang biasanya dilangsungkan di masjid secara berjamaah diganti dengan dilaksanakan dirumah masing-masing,” pintanya.

“Saya juga minta bantuan para tokoh agama agar bisa menyosialisasikan imbauan ini kepada masyarakat Bumi Andan Jejama,” tambahnya.

Sementara, Ketua panitia pemotongan hewan kurban Islmaic Center Kabupaten Pesawaran, Ulin Nuha mengatakan, tahun ini hewan kurban yang akan dipotong mengalami penurunan yang sangat signifikan dibandingkan tahun-tahun sebelum adanya pandemi Covid-19.

“Ya Alhamdullilah tahun ini ada dua ekor sapi, satu dari Pak Bupati dan satunya dari Basnaz Pesawaran dan rencananya tahun ini kita akan membagikan sekitar 400 kupon daging kalau tahun sebelumnya kita memotong lima ekor sapi dan empat ekor kambing, dan membagikan 1200 kupon,” pungkasnya.

Related posts

Alamat : Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Pesawaran Jl. Raya Kedondong, Way Layap Kec. Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung Indonesia Kode Pos 35371 Tel – (0721) 8032022 Fax – (0721) 8032022 Email – diskominfo@pesawarankab.go.id