2016-05-02 dibaca : 863 Kali

Selamat Hari Pendidikan Nasional 2016

bagikan informasi ini :

Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Senin (02/5) dilakukan dengan Upacara Bendera di halaman Pemkab Pesawaran yang dipimpin langsung oleh Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona, ST, Peserta upacara yang meliputi perwakilan pelajar dari SMA dan SMK hingga PGRI serta Unsur Forkopimda.

Tema Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2016 ini adalah "Nyalakan Pelita, Terangkan Cita-cita". melalui tema tersebut diharapkan pendidikan benar-benar berperan sebagai pelita bagi setiap anak Indonesia yang akan membuatnya bisa melihat peluang, mendorong kemajuan, menumbuhkan karakter, dan memberikan kejernihan dalam menata dan menyiapkan masa depannya.

Dalam upacara bendera peringatan Hardiknas 2016 tersebut, Pembina Upacara Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona, ST., membacakan sambutan Menteri Pendidikan RI dan menyampaikan Presiden Jokowi menggariskan bahwa Indonesia akan menjadi bangsa yang disegani dunia dan akan berhasil dalam berbagai kompetisi era global jika tinggi kualitas manusianya. manusia yang terdidik dan tercerahkan adalah kunci kemajuan bangsa. Segala capaian yang kita raih sebagai individu maupun sebagai bangsa kolektif tak lepas dari persinggungan dengan pendidikan. Mutu dan jenjang pendidikan berdampak besar pada ruang kesempatan untuk maju dan sejahtera. Maka memastikan setiap manusia Indonesia mendapatkan akses pendidikan yang bermutu sepanjang hidupnya sama dengan memastikan kejayaan dan keberlangsungan bangsa.

Dalam kesempatan ini, Pemkab Pesawaran menampilkan Polisi Cilik, yang  dibawakan oleh perwakilan pelajar terpilih Kabupaten Pesawaran. Sejumlah penghargaan juga diberikan kepada Polisi Cilik.

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations