2016-04-06 dibaca : 1264 Kali

Pembinaan dan Pelatihan Kewirausahaan Pemuda Desa Pulau Pahawang

bagikan informasi ini :


Desa wisata Pulau Pahawang Kabupaten Pesawaran, menggelar Pembinaan dan Pelatihan Kewirausahaan Pemuda serta Penyerahan Bantuan Sarana Pelatihan bagi Kelompok Usaha Pemuda Produktif (KUPP) yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga, sekaligus dirangkai dengan Penyerahan Bantuan Sarana Homestay dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif; Penebaran Benih Ikan Kerapu Bebek sebanyak 3.000 (tiga ribu) ekor dari BBPBL, Bantuan 2 (dua) paket Budidaya Rumput Laut dari Dinas Kelautan dan Perikanan, Penyerahan Akta dan KTP Elektronik dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil bantuan Operasional Tenaga Kesehatan Daerah Terpencil dan Insentif Kader Posyandu dari Dinas Kesehatan Bantuan Rehabilitasi Masjid, Pemberian SK Insentif Guru Ngaji/Marbot, Pemberian Bantuan 30 Kepala Keluarga Miskin. Rabu (06/4).
Dalam kesempatan tersebut Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona mengatakan, kegiatan pembinaan dan pelatihan kewirausahaan pemuda (souvenir dan cindera mata) seperti ini mampu mendorong pembangunan karakter dan budaya wirausaha di kalangan pemuda di desa wisata Pulau Pahawang.
Melalui kegiatan ini beliau berharap agar kita mampu untuk membuka peluang usaha dan kesempatan kerja bagi pemuda, melembagakan usaha ekonomi pemuda yang berdaya saing, mengubah sikap dan budaya pencari kerja menjadi pencipta lapangan kerja.
Pulau Pahawang merupakan mutiara terpendam dan surga tersembunyi di ujung selatan Pulau Sumatera belum digali secara maksimal. Desa ini memiliki sumber daya alam pesisir yang lengkap dibandingkan pulau-pulau lain yang ada di Provinsi Lampung. Keberadaan Hutan mangrove, keindahan terumbu karang, fenomena alam bawah lautnya dan keindahan panorama pulaunya menjadi magnet bagi wisatawan untuk berkunjung melakukan aktivitas Snorkeling, Diving, Berenang, Memancing, Bersepeda Keliling Pulau, Mangrove Tracking, Berkemah, dan aktivitas wisata lainnya, ”tutur Bupati Dendi.
Menurut Bupati Dendi Ramadhona, salah satu kreativitas yang dapat dikembangkan di dalam bisnis pariwisata adalah mengembangkan jasa layanan kepariwisataan. Kita bisa menawarkan paket-paket wisata kepada siapapun, dengan memanfaatkan seluruh objek wisata yang ada.”ucapnya.
Lebih lanjut Beliau mengatakan, agar pengembangan kepariwisataaan di Kabupaten Pesawaran dilakukan dengan memanfaatkan tenaga kerja yang ada. Jangan sampai pengembangan kepariwisataan, justru mendatangkan para imigran baru, karena proses seperti itu justru akan menimbulkan banyak permasalahan di bidang kependudukan dan bidang kehidupan lainnya.
Untuk tahun 2016 ini para pemuda Kabupaten Pesawaran agar mempersiapkan diri untuk diseleksi dalam pemilihan Pemuda Pelopor dalam berbagai bidang pembangunan,”pungkasnya.

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations