2016-04-17 dibaca : 1114 Kali

Pesawaran Optimis Kembalikan Kejayaan Kakao

bagikan informasi ini :

Bertempat di Desa Wiyono Dusun Damse Kec. Gedong Tataan, hari ini Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona, S.T menghadiri acara rembug 13 dengan Radio Republik Indonesia (RRI) Lampung. Acara rembug 13 tersebut mengangkat tema Mengembalikan Kejayaan Kakao di Bumi Andan Jejama Kabupaten Pesawaran. Acara turut dihadiri oleh Sekretaris Dinas Perkebunan Provinsi Lampung Ir. Herawati Yusuf, Kadis Perkebunan Kab. Pesawaran, Kepala Badan BP4K, Kadis Kominfo, Camat Gedong Tataan, dan para petani kakao di lingkungan Kabupaten Pesawaran.

Bupati Dendi Ramadhona menyambut baik acara rembug 13 ini, beliau optimis acara rembug ini dapat mengembalikan kejayaan kakao di Bumi Andan Jejama. Dalam kesempatan tersebut beliau mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Pesawaran telah mengambil kebijakan dan telah berkomitmen untuk memajukan kejayaan kakao di Pesawaran.

Untuk mengembalikan kejayaan kakao ini, Pemerintah Kabupaten Pesawaran telah mengusulkan proposal bantuan dari berbagai pihak. Kami memiliki optimisme dengan Provinsi Lampung dan Pemerintah Pusat untuk mengangkat komoditi petani kakao yang ada di Kabupaten Pesawaran. terang Bupati.

Menurut orang nomor satu di Pesawaran ini, coklat kita sudah dikonsumsi oleh dunia, karena dari 30% kakao Indonesia berasal dari Provinsi Lampung. Dalam waktu dekat ini kami akan menerbitkan kartu petani kakao dan semua petani harus memiliki kartu tersebut, karena kartu tersebut dapat mempermudahkan kami untuk memberikan bantuan pupuk kepada petani kakao, ungkapnya.

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations