2016-03-22 dibaca : 1013 Kali

Kegiatan Reses DPRD dan Musrenbang 2016 Kabupaten Pesawaran

bagikan informasi ini :

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) Kabupaten Pesawaran Tahun 2016 berlangsung di Aula Pemkab Pesawaran. Musrenbang ini bertemakan memperkuat sinergi pembangunan infrastruktur, Pelayanan Publik Dan Ekonomi Daerah Untuk Mengurangi Disparitas Antar Wilayah Menuju Pesawaran Maju, Makmur dan Sejahtera.Selasa(22/03).

Turut hadir rombongan dari DPRD Pemprov Lampung karena acara berbarengan dengan Reses DPRD Lampung Dapil III untuk menjaring aspirasi dan melayani masyarakat Pesawaran.

Musrenbang merupakan awal untuk mewujudkan pembangunan yang tepat sasaran dan menyentuh kebutuhan masyarakat, dan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Pesawaran tahun 2017 sebagai dokumen perencanaan tahunan, diperlukan sinkronisasi perencanaan program pembangunan, baik yang direncanakan oleh pemerintah maupun pemerintah daerah. Salah satu media untuk mewujudkan sinkronisasi perencanaan program pembangunan tersebut adalah Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan secara berjenjang, dimulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten, provinsi sampai dengan tingkat nasional yang bertujuan mendapatkan masukan dan sinkronisasi prioritas pembangunan dengan program prioritas skpd yang memerlukan dukungan pendanaan baik yang bersumber dari APBD Kabupaten, APBD Provinsi maupun .

Dalam sambutannya Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona, ST., menjelaskan kepada DPRD Pesawaran bahwa kondisi Kabupaten Pesawaran dapat saya gambarkan, pada bidang infrastruktur, total panjang jalan kabupaten 782,957 km, kondisi baik 443,594 km atau 56,66 persen, kondisi sedang 44,644 km atau 5,70 persen, kondisi rusak ringan 79,489 km atau 10,15 persen, serta panjang jalan dalam kondisi rusak berat 215,230 km atau 27,49 persen.Jumlah jembatan Kabupaten Pesawaran 99 buah dengan total panjang 1.083 m, dan dalam kondisi rusak 16 buah dengan total panjang 173 m. Selain kondisi jembatan kabupaten yang telah terbangun, berdasarkan kondisi riil masyarakat, masih banyak dibutuhkan pembangunan jembatan baru. "jelasnya.

Kondisi daerah irigasi yang menjadi kewenangan Kabupaten Pesawaran dengan jumlah 80 daerah irigasi yang tersebar pada 11 kecamatan dengan luas 18.848 ha, dengan rincian rusak ringan 6.498 ha atau 34 persen, dan rusak berat 12.350 ha. Atau 66 persen.Kerusakan daerah irigasi ini dikarenakan banjir dan alih fungsi lahan.

Kami mengharapkan kepada DPRD Provinsi minta perhatian terhadap pembangunan khusunya di Kabupaten Pesawaran, Jangan dekat dimata jauh dihati, tetapi dekat dimata dekat di hati. ungkap Bupati.

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations