2016-03-10 dibaca : 633 Kali

SID Untuk Pelayanan Prima Masyarakat

bagikan informasi ini :

Seiring perkembangan teknologi dan informasi yang semakin pesat, masyarakat desa diharapkan mampu merespons dan memanfaatkan peluang tersebut guna mendukung pelaksanaan pembangunan di desanya masing-masing. Sesuai amanat UU Desa No. 6 Tahun 2014, peluang tersebut dapat diwujudkan dalam bentuk pengelolaan Sistem Informasi Desa (SID). Terutama untuk aparatur desa, SID sangat bermanfaat untuk peningkatan kinerja mereka dalam memberikan pelayanan prima, cepat dan tepat ke masyarakat.

Hal ini terungkap saat Pemerintah Desa Hanura beserta jajarannya dan TIM Informasi dan Teknologi Desa Hanura melakukan sosialisasi SID dengan Bupati Pesawaran di Kantor Balai Desa Hanura. Dihadiri juga Cak Nur sebagai juru bicara mewakili Gerakan Desa Membangun (GDM), Kawan Tani, Kadis Kominfo, Kabag Hukum, Kepala PMD, Kepala Bappeda dan sejumlah perangkat desa. Kamis (10/03).

Mengenai SID Kades Hanura Chodri Cahyadi berupaya untuk membangun desa dari pinggiran, dan berharap setiap desa memiliki satu operator aktiv (one village one operator).

Sistem Informasi Desa (SID) berdasarkan undang undang tersebut adalah meliputi fasilitas perangkat keras dan perangkat lunak, jaringan, serta sumber daya manusia.

Harapannya agar regulasi tentang implementasi UU Nomor 6 Tahun 2014 dapat segera terwujud dan Desa-desa bisa berjalan dengan cepat, akurat dan bermanfaat.

Tak cuma itu, hal-hal yang menyangkut pengembangan SID juga disampaikan oleh para peserta audiensi SID. Misalnya yang disampaikan oleh Kurniadi (cak nur) selaku juru bicara, serta dari Kawan Tani.

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations