2016-03-10 dibaca : 835 Kali

Pemkab Pesawaran Gelar Hari Peduli Sampah Nasional

bagikan informasi ini :

Sebagai upaya untuk mewujudkan Pesawaran bebas sampah, Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Pesawaran menyelenggarakan kegiatan Pencanangan Hari Peduli Sampah dan Aksi Bersih-bersih pada hari ini di Pantai Ketapang Desa Batu Menyan Kecamatan Teluk pandan. Kamis (10/03)
Kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Pesawaran dan Wakil Bupati, unsur Forkopimda serta seluruh jajaran Pemerintah kab. Pesawaran mendapat respon positif, dengan banyaknya antusias dari masyarakat yang hadir.
Kegiatan ini menjadi ajang dalam pencanangan gerakan Mewujudkan Kabupaten Pesawaran Bebas Sampah 2020.
Dalam sambutannya Ajpani, selaku Kepala Badan Lingkungan Hidup mengatakan keberadaan sampah tidak bisa dihindari namun bisa dikurangi melalui pengelolaan sampah secara sistematis meliputi pengurangan dan penanganan sampah.
Menurut UUD nomor 18 tahun 2008 tentang Pengelolaan Sampah, pengurangan sampah meliputi 3 kegiatan pertama Reduce (pembatasan timbulan sampah),kedua Reuse (pemanfaatan kembali sampah), dan ketiga Recycle (pendaur ulang sampah). ungkapnya.
Program pemerintah pusat yang utama yaitu pengurangan penggunaan kantong plastik yang di ujicobakan di 17 kota dan nantinya akan diikuti dengan kantong plastik berbayar, dan diharapkan pengelolaan sampah akan mengubah sampah menjadi sumberdaya yang memiliki nilai ekonomis dan dapat diterapkan di kabupaten Pesawaran agar menjadi Kabupaten yang berbudaya bersih. terang ajpani.

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations