2018-07-13 dibaca : 110 Kali

Desa Persiapan Grujugan Baru Sasaran TMMD Ke-102

bagikan informasi ini :

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menjadi inspektur upacara pada pembukaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-102 Tahun 2018 Kodim 0421/Lampung Selatan di lapangan Desa Persiapan Grujugan Baru Kecamatan Negeri Katon, Rabu (11/7). Dalam sambutannya, bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi. Hadir dalam acara tersebut Danrem 043 Gatam Kolonel (Kav) Erwin Jatmiko, Dandim 0421 Lamsel Letkol. Untoro, Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful, Anggota Forkopimda Pesawaran, Anggota DPRD Dapil II Pesawaran, serta Kepala Satuan Kerja Di Kabupaten Pesawaran.

“Terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah berpartisiasi pada kegiatanan TMMD ke-102. Program TMMD ini adalah program lintas sektoral diantara TNI, Kementerian, lembaga non kementerian, pemerintah daerah dan masyarakat”, ucap Dendi. Dikatakannya, peran dan kerja sama yang erat dari semua pihak merupakan penentu keberhasilan kegiatan TMMD. TMMD telah memberikan pelajaran yang berharga yakni semangat gotong royong. Semua bahu membahu baik menyumbangkan tenaga pikiran bahkan materi.

“Menggali dan mendayagunakan potensi dengan solusi tebaik. Pada prinsipnya masyarakat harus hidup baik dan sejahtera. Belum lagi upaya -upaya untuk mengentaskan kemiskinan, mengedukasi masyarakat tentang nasionalisme berbangsa dan bernegara serta bahaya penyalahgunaan narkoba. TMMD bukan semata membangun sarana fisik tetapi membangun rasa percaya diri masyarakat serta kesigapan menghadapi tantangan kedepan.” tambah pemimpin yang usianya baru genap 35 tahun itu.

Kegiatan TMMD dilaksanakan selama 21 hari terhitung sejak 10 Juli hingga 8 Agustus dengan dukungan sebanyak 150 personil TNI. Sasaran kegiatan TMMD antara lain rehab Mushola Nurul Iman, membuka badan jalan (panjang 500 lebar 4 meter), pembuatan gorong-gorong (panjang 4 meter), pembuatan jembatan (panjang 12 meter lebar 5 meter dan tinggi 5 meter), buka badan jalan (panjang 1200 meter lebar 4 meter) penghubung Desa Grujugan Baru-Rorworejo-Sidomulyo Kecamatan Tegineneng, serta pembuatan gorong-gorong (3,5 meter dengan diameter 40 cm).

 

laporan: Wiki

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas
Komentar Pengunjung
Tentang Informasi Desa Persiapan Grujugan Baru Sasaran TMMD Ke-102

Pimpinan Daerah

Government Public Relations