2018-07-03 dibaca : 427 Kali

Ketika “Debu”Bertemu Kopi di Tanjung Agung

bagikan informasi ini :

Desa Tanjung Agung Kecamatan Way Lima kedatangan tamu yakni personil grup musik reliji Debu selasa kemarin (2/7/2018).  Kunjungan silaturahmi tersebut dilakukan untuk menjajaki peluang kerjasama yang bisa dilakukan antara personil Debu dengan pemerintah dan warga Desa Tanjung Agung. Salah satu yang menarik perhatian Debu adalah kopi mentega yang diproduksi oleh PKK Desa Tanjung Agung. Mereka mencicipi racikan kopi bahkan memesan 80 kg biji kopi asal Tanjung Agung dan langsung dibawa pulang.

Kades Tanjung Agung Subhan Feri mengatakan bahwa kedatangan personil Debu tersebut cukup mendadak sehingga tak ada persiapan penyambutan. Namun ia merasa gembira karena bisa mendiskusikan peluang kerjasama dengan mereka. “Salah satu ide yang muncul dari pembicaraan tadi adalah ide membuat event Festival Sangrai Kopi. Mereka punya EO yang bisa bekerjasama. Nanti akan kami perdalam untuk kelanjutannya.”, Jelasnya.

Kopi menjadi salah satu komoditas yang sedang dikembangkan oleh Desa Tanjung Agung. Secara kebetulan, Grup musik Debu memiliki kegemaran minum kopi asli nusantara serta memproduksi kopi dengan label Kopi Debu. Karena itulah mereka langsung berinisiatif mengunjungi Desa Tanjung Agung saat bertandang ke Lampung untuk melihat produk kopi warga desa tersebut.

Selain mencicipi kopi, grup musik Debu juga memainkan beberapa lagu dan menyanyi bersama warga setempat di halaman kantor Desa Tanjung Agung. Mereka turut memetik gitar gambus khasnya mengiringi lagu Lampung yang dinyanyikan salah seorang warga.

(Laporan Hin/SS).

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas
Komentar Pengunjung
Tentang Informasi Ketika “Debu”Bertemu Kopi di Tanjung Agung

Pimpinan Daerah

Government Public Relations