2016-03-05 dibaca : 1240 Kali

Pekan Imunisasi Nasional Polio 2016 Digelar Serentak 8-15 Maret

bagikan informasi ini :

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia akan menggelar Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio secara serentak di seluruh Kota/Kabupaten, pada 8-15 Maret 2016 mendatang. Untuk meningkatkan cakupan imunisasi dan mempertahankan status bebas polio.

PIN Polio adalah pemberian imunisasi tambahan polio kepada balita tanpa memandang status imunisasi polio sebelumnya. Tujuan PIN Polio antara lain mengurangi resiko penularan virus polio yang datang dari negara lain, memastikan tingkat kekebalan masyarakat terhadap penyakit polio cukup tinggi dan memberikan perlindungan secara optimal serta merata pada balita terhadap kemungkinan munculnya kasus polio. Vaksinasi polio dianjurkan bagi anak balita berusia 0-59 bulan.

Mendekati pelaksanaan PIN, sosialisasi digalakkan agar warga memahami pentingnya imunisasi. Sosialisasi dilakukan melalui Televisi, Radio, Media Cetak dan Spanduk.

Pemberian imunisasi polio ini khususnya di Kabupaten Pesawaran bisa didapatkan masyarakat di tempat pelayanan kesehatan bayi dan balita, yaitu Posyandu, Puskesmas dan Puskesmas Pembantu, Rumah Sakit, serta berbagai pelayanan klinik kesehatan lainnya dibawah Kordinasi Dinas Kesehatan.

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations