Image
2017-11-22 dibaca : 75 Kali

Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-53

bagikan informasi ini :

Pada tahun 2017 ini, tepatnya tanggal 12 November, kita kembali memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-53 dengan mengangkat tema “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku”. Tema tersebut sejalan dengan program Indonesia sehat melalui pendekatan keluarga, dimana keluarga menjadi awal untuk mendorong masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat. 

Kementerian Kesehatan telah mengeluarkan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 39 Tahun 2016 tentang  Pedoman Penyelenggaraan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. 

Selain penyelenggaraan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga,  pembangunan  kesehatan juga perlu melibatkan lintas sektor melalui Gerakan  Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Hal tersebut didasarkan pada kenyataan bahwa keberhasilan Program Kesehatan  tidak terlepas dari peran serta seluruh masyarakat. 

Dengan mendorong Program Indonesia Sehat  melalui Pendekatan  Keluarga  dan GERMAS, kita berupaya membangun kemandirian keluarga  dan  masyarakat dalam  hidup sehat sebagai upaya promotif dan preventif yang pada akhirnya dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tinginya sehingga tercipta masyarakat yang produktif serta dapat berperan aktif  dalam pembangunan nasional.

Oleh  karena itu, pada kesempatan yang baik ini saya mengajak kita semua untuk berperilaku hidup sehat. Mari kita jadikan momentum peringatan HKN ke-53 ini untuk merefleksi kembali sejauh mana keberhasilan upaya kesehatan yang sudah dilaksanakan baik promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Pesawaran. 

Selain kegiatan yang diselenggarakan Kementerian Kesehatan, peringatan HKN ke-53 ini juga diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota, seluruh jajaran kesehatan dan Lembaga terkait. Pemkab Pesawaran melalui Dinas Kesehatan juga ikut mendukung program Indonesia sehat  melalui pendekatan keluarga dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang dicanangkan pemerintah dengan mengadakan rangkaian kegiatan seperti Lomba Olahraga Tradisional dan Olahraga Prestasi. Untuk itu, atas nama pemerintah Kabupaten Pesawaran saya mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada jajaran panitia atas terselenggaranya kegiatan ini.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, marilah kita sama-sama mensukseskan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga. Mulai dari diri sendiri dan lingkungan keluarga. Indonesia sehat dapat diwujudkan melalui keluarga yang sehat, sehingga membentuk masyarakat sehat. Mari berperilaku hidup bersih dan sehat, selalu mengkonsumsi makanan yang sehat dan teratur, sayur dan buah, serta senantiasa berolahraga atau melakukan aktifitas fisik, melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin, menjaga pola hidup sehat dan menciptakan lingkungan yang bersih.

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas
Komentar Pengunjung
Tentang Informasi Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-53

Pimpinan Daerah

Cari Informasi

Google

Government Public Relations

Layanan Masyarakat