Image
2017-10-20 dibaca : 82 Kali

Penyerahan Bantuan Perahu Ketinting, Sertifikat Tanah dan Kartu Asuransi Nelayan

bagikan informasi ini :

Penyerahan bantuan perahu ketinting, sertifikat tanah dan kartu asuransi nelayan kepada nelayan dan pembudidaya ikan tawar oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona di aula BBPBL Desa Hanura.

Melalui Dinas Perikanan Kabupaten Pesawaran yang bekerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Pesawaran dan PT. Jasindo selaku mitra Penyedia asuransi.

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) tetap meneruskan program peningkatan kesejahteraan nelayan melalui pemberian asuransi.

Sebanyak 347 nelayan di Kabupaten Pesawaran, menerima kartu asuransi nelayan sebagai jaminan keselamatan saat mereka melakukan aktivitas penangkapan ikan di laut.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan perahu ini kami berikan sebagai bentuk pelayanan kami kepada masyarakat nelayan di Kabupaten Pesawaran untuk meningkatkan hasil tangkapan dan mengurangi angka pengangguran, hal ini tentu saja dapat terlaksana apabila perahu bantuan tersebut dapat dikelola dengan baik oleh seluruh KUB. 

Selain Penyerahan kartu asuransi nelayan itu dirangkaikan juga dengan penyerahan bantuan 17 unit perahu ketinting kepada para nelayan dan 300 sertifikat tanah kepada masyarakat pembudidaya ikan tawar yang tersebar di 5 Kecamatan Kabupaten Pesawaran dimana bantuan itu secara simbolis diberikan oleh Bupati Pesawaran didampingi Kepala Kantor BPN serta Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, ratusan para tamu pun ikut menjadi saksi penyerahan tersebut.

Turut hadir dalam acara kepala kantor BPN Pesawaran Nurul sholihin, A.Pnh. M.M, Kepala BPBBL yang diwakili Sunaryat. Sp.MM, Kepala Unit Pemasaran Jatsindo, Asisten ll, Kepala Dinas Kominfo, Kasat Pol Pp, Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan serta Kepala Dinas Pariwisata.

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas
Komentar Pengunjung
Tentang Informasi Penyerahan Bantuan Perahu Ketinting, Sertifikat Tanah dan Kartu Asuransi Nelayan

Pimpinan Daerah

Cari Informasi

Google

Government Public Relations

Layanan Masyarakat