Image
2017-10-08 dibaca : 54 Kali

Bersih Desa, Bupati Pesawaran Hadiri Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk

bagikan informasi ini :

Bupati Pesawaran hadiri pagelaran wayang kulit dalam rangka bersih desa dan ulang tahun desa bagelen ke 112 yang bertempat di balai desa bagelen , acara ini dipadati oleh ratusan warga masyarakat penduduk dusun bagelen dan sekitarnya.

Pagelaran wayang kulit semalam suntuk yang dihadiri Bupati Pesawaran yang dalam hal ini di dampingi Danramil Gedong Tataan, Kapolsek Gedong Tataan, Kabag Tapem, Kepala Desa Bagelen serta tokoh agama dan tokoh masyarakat , menghadirkan salah satu Dalang Wayang Kulit yaitu Gondo Sungkono dari Desa wiyono . Beliau merupakan salah satu putra daerah yang melestarikan kebudayan jawa dari Kecamatan Gedong Tataan.

Dalam sambutannya Kepala Desa Bagelen menyampaikan terima kasih kepada segenap warga atas partisipasinya dan kepada panitia bersih dusun atas terlaksananya acara pagelaran wayang kulit malam ini dan beliau juga menyampaikan bahwa pagelaran wayang kulit adalah sebuah pelestarian budaya luhur bangsa yang berisi keteladanan yang perlu kita contoh dalam kehidupan bermasyarakat

Selanjutnya ucapkan selamat dari Bupati Pesawaran serta apresiasi kepada segenap panitia atas terselenggaranya acara pagelaran wayang kulit  semalam suntuk dalam rangka HUT ke 112 desa bagelen. Semoga diusianya yang sekarang desa bagelen menjadi desa yang semakin maju, aman, tentram dijauhkan dari konflik dan seluruh warga desa bagelen diberi kesehatan, dimurahkan rizkinya dan selalu semangat untuk membangun desa bagelen.

Diakhir sambutan, Bupati Pesawaran turut memeriahkan acara dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan tentang makna suroan dan pengertian dari lakon bangun balai probo suyoso kepada para warga yang hadir dalam acara wayang kulit.

Sebelum acara Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk dimulai, penyerahan tokoh wayang “prabu punto dewo”dari Kepala Dusun bagelen kepada ki Dalang Gondo Sungkono, Sedang pagelaran wayang kulit semalam suntuk ini mengambil lakon “Bangun Balai Probo Suyoso”.

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas
Komentar Pengunjung
Tentang Informasi Bersih Desa, Bupati Pesawaran Hadiri Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk

Pimpinan Daerah

Cari Informasi

Google

Government Public Relations

Layanan Masyarakat