2017-03-24 dibaca : 419 Kali

TINGKATKAN KEPEDULIAN DALAM PERMASALAHAN SAMPAH

bagikan informasi ini :

Pemkab Pesawaran peringati Hari Peduli sampah dengan tema "Melaksanakan Pengelolaan Sampah Terintegrasi dari Gunung, Sungai, Kota, Pantai, hingga Laut untuk mewujudkan Indonesia bersih sampah 2020", Jumat(24/3).

Dalam acara yang dilaksanakan didesa karang anyar Kecamatan Gedong Tataan di hadiri oleh Asisten II, wakil ketua I DRPD pesawaran, dan beberapa kepala OPD,  ketua TP.PKK Kab. Pesawaran beserta Wakil Ketua TP.PKK, Ketua Dharma Wanita Pesawaran dan camat Gedong Tataan serta masyarakat desa karang anyar kec. gedongtataan.

Pemkab Pesawaran menyerahkan bantuan alat kebersihan dan pakaian kerja petugas kebersihan,  serta alat - alat kebersihan yang diberikan oleh Ketua TP.PKK pesawaran, Asisten II, Wakil Ketua TP.PKK, Wakil Ketua DPRD Pesawaran. Juga dilakukan penanaman pohon penghijauan oleh Asisten II Ketua TP. PKK Pesawaran bersama Pramuka, tagana dan pasukan kebersihan sekaligus bersih - bersih di pinggiran sungai di desa karang anyar .

Bupati Pesawaran melalui Asisten II mengharapkan kesadaran masyarakat untuk peduli dengan sampah tidak terbatas pada saat pelaksanaan peringatan hari peduli sampah saja, akan tetapi dapat menjadi pehamaman dan kebiasaan masyarakat untuk dapat seminimal mungkin menyisakan sampah plastic dalam kegiatannya sehari-hari dan mulai membiasakan menggunakan kantong- kantong belanja yang mudah teruarai seperti Tas Belanja yang terbuat dari anyaman Pandan atau bahan alami lainnya serta mengajak kepada para pemuda dan pemudi untuk dapat berpartisipasi aktif dalam pengelolaan sampah di mulai dari lingkungan sekitar.

Dengan adanya Acara Peringatan Hari Peduli Sampah kali ini dapat meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat Pesawaran dalam mengelola sampah untuk mewujudkan Pesawaran Bersih Sampah. Saya mengajak mari kita lakukan aksi nyata bersama, bergerak dari tingkat RT/RW, masyarakat sipil, komunitas, media, perusahaan swasta, pemerintah Desa di 148 Desa di Kabupaten Pesawaran ini ikut ambil bagian dalam aksi nyata kepedulian terhadap isu persampahan.

Penulis : Eko Ramdani

Foto     : Mahdiyan

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations