2017-01-28 dibaca : 585 Kali

Soal Restrukturisasi, Kepala Badan Kepegawaian Minta ASN Bersabar

bagikan informasi ini :

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Pesawaran Zainal Arifin meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Pesawaran dapat memahami proses peralihan struktur organisasi baru pemerintah yang sedang berjalan. Peralihan tersebut berlaku nasional sebagai konsekuensi diterapkannya PP nomor 18 tahun 2016. Untuk saat ini sedang dilakukan penataan personil menyesuaikan dengan struktur baru yang sudah dibentuk.

Adapun langkah yang sedang dilaksanakan sekarang adalah proses seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) secara terbuka untuk mengisi jabatan Sekda, Kepala Dinas, serta Kepala Badan.

Lebih lanjut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Zainal Arifin meminta seluruh ASN di Pesawaran bersabar dengan konsekuensi penerapan aturan baru tersebut, terutama soal penghentian tunjangan jabatan struktural bagi mereka yang demisioner dan belum diangkat kembali dalam jabatan baru.

"Penghentian tunjangan jabatan itu memang dilakukan karena demisioner dan belum diangkat di jabatan sesuai perda baru. Organisasi yang lama sudah dicabut dan penunjukan jabatan berdasarkan perda yang baru sedang dalam proses,”tegasnya

Kenapa dihentikan, karena tidak menutup kemungkinan adanya penciutan organisasi akan mengurangi jumlah jabatan. Inilah yang harus diketahui oleh semua ASN khususnya di Kabupaten Pesawaran. Tunjangan jabatan bisa diberikan apabila ASN telah ditunjuk dan ditetapkan oleh pejabat berwenang serta telah mengikuti pelantikan,”Ujar Mantan Kabag Hukum Pesawaran ini.

Editor : AW, IT

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations