2017-01-19 dibaca : 965 Kali

Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan Dirangkai Dengan Hari Ibu

bagikan informasi ini :

Pemerintah Kabupaten Pesawaran memperingati Hari Ibu Ke-88 Tahun 2016 dan Dirgahayu Dharma Wanita Persatuan Ke-17. Yang bertempat di GSG Pemkab Pesawaran, Rabu (28/12). Bertemakan “Kesetaraan Perempuan Dan Laki-Laki Untuk Mewujudkan Indonesia Yang Bebas Dari Kekuasaan  Perdagangan Orang Dan Kesenjangan Akses Ekonomi Terhadap Perempuan".

Pada acara ini juga diisi dengan pengukuhan Pengurus Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan Dan Anak ( P2-TP2A) dan pengukuhan  Pengurus GOW Kabupaten Pesawaran Masa Bhakti 2016-2021 sekaligus dilanjutkan dengan penandatanganan naskah pengukuhan. Seperti halnya tahun-tahun sebelumnya, peringatan hari Ibu ke-88 juga diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan, seperti lomba Jambore PKK, lomba Paduan Suara, lomba membuat Mahar Dan Merangkai Bunga serta penyerahan piala, piagam dan uang pembinaan.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Pesawaran Nanda Indira Dendi, SE., mengatakan peringatan Hari Ibu diharapkan mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan, Juga diharapkan dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kemajuan perempuan.

Ketua TP PKK melanjutkan Dharma Wanita Persatuan merupakan salah satu organisasi masyarakat perempuan terbesar di Indonesia yang patut diperhitungkan untuk memberikan kontribusi penuh dalam menyukseskan program nasional khususnya yang sangat erat kaitannya dalam mensejahterakan anggota, keluarga dan masyarakat. Kaum perempuan hendaknya selalu kritis dalam melihat isu-isu yang sedang berkembang dalam masyarakat dan memberikan kontribusi penuh dalam penyelesaian masalah bangsa tersebut secara antisipatif,”

Sementara itu, Bupati Pesawaran saat pengukuhan P2-TP2A mengatakan Pemerintah Kabupaten Pesawaran harus punya peran yang besar dalam rangka perlindungan perempuan dan anak.

Dendi juga mengajak seluruh organisasi mampu memberikan kontribusi nyata di tengah masyarakat untuk saling membantu dan mendorong program Pemkab Pesawaran.  

Pada diakhir peringatan Hari Ibu tersebut, Bupati Pesawaran atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pesawaran mengucapkan Selamat Hari Ibu, semoga dengan peringatan ini menyemangati Ibu-ibu di wilayah Pesawaran, untuk selalu memberikan sumbangsih serta karyanya kepada pemerintah.

Terkait dengan hal tersebut, Bupati mengharapkan agar peringatan Hari Ibu ini, bisa memaknai terhadap Kabupaten Pesawaran, semoga kita mempunyai rasa bangga rasa memiliki,  menghargai, menyayangi  seperti kita menyanyangi ibu kita sendiri,”pungkasnya

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations