2017-01-19 dibaca : 1188 Kali

HUT Dharma Wanita Ke-17, Dimeriahkan Berbagai Lomba

bagikan informasi ini :

Bertempat di GSG Pemkab Pesawaran, Dharma Wanita Persatuan (DWP) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-17 Tahun 2016, dengan mengusung Tema “Penguatan Kualitas Istri ASN Menuju Ketahanan Pangan Keluarga”, Kita Tingkatkan  Keterampilan Dan Kreativitas Anggota Dharma Wanita Persatuan. Senin (19/12).

Perayaan tersebut ditandai dengan lomba merangkai bunga dan lomba  membuat mahar pernikahan.

Ketua TP-PKK Kabupaten Pesawaran sekaligus Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi, SE., dalam sambutan dan arahannya menyampaikan dalam rangka memperingati HUT DWP Pesawaran ke-17 tahun 2016 peran anggota Dharma wanita persatuan sebagai istri Aparatur Sipil Negara (ASN) sangat diperlukan guna tercapainya cita-cita organisasi dalam rangka mencerdaskan anggota dan keluarganya dengan memberikan bimbingan, penyuluhan tambahan wawasan, dan keterampilan secara berkesinambungan.

“Dharma Wanita Persatuan, sebagai salah satu organisasi masyarakat perempuan yang terbesar di indonesia, sudah selayaknya DWP mengambil peran strategis dan berperan aktif dalam konstalasi pembangunan nasioanl, potensi DWP mulai dari tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota  sampai Kecamatan Dan Kelurahan, menjadi kekuatan yang patut di perhitungkan untuk memberikan kontribusi penuh dalam mensukseskan program nasional,”terangnya

Lanjut Nanda Indira Dendi, SE., kaum perempuan hendaknya selalu kritis dalam melihat isu-isu yang sedang berkembang dalam masyarakat dan memberikan kontribusi penuh dalam penyelesaian masalah bangsa tersebut secara antisipatif. “Kita tidak bisa tinggal diam melihat kemerosotan moral yang terjadi saat ini, seperti kekerasan seksual terjadi terhadap anak-anak di bawah umur. Hal tersebut menjadikan kita semua menyadari bahwa peningkatan kualitas dan ketahanan keluarga merupakan salah satu cara  terbaik untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Dalam kesempatan itu, istri orang nomor satu di Kabupaten Pesawaran ini juga berharap khususnya yang menyangkut generasi penerus bangsa, perlu kiranya semua istri ASN untuk bisa menjadi motivasi aktif dalam pencegahan dan pemberantasan panyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba khusus nya yang merebak dikalangan remaja saat ini.

“Saya selaku penasehat DWP  sangat berterima kasih  dengan di adakannya  kegiatan lomba membuat parcel mahar pernikahan dan lomba merangkai bunga, dengan demikian para anggota dharma wanita persatuan, telah memberikan motivasi aktif kepada generasi muda untuk mengisi waktu dengan hal-hal yang positif seperti keterampilan yang akan dilombakan pada hari ini,”ujarnya

Laporan : Mahdiyan                                             

Editor : Aditiya Wardanu

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations