2016-12-03 dibaca : 732 Kali

Kunjungan Wahana Lingkungan Hidup Indonesia ( WALHI ) Dan Jajaran Friends Of The Earth International ( FoEI )

bagikan informasi ini :

Teluk pandan - Sekretaris Daerah Drs. Hendarma mewakili Bupati Pesawaran di dampingi Asisten I, Camat Teluk Pandan, Way Ratai, Punduh Pedada dan Padang Cermin serta Kades se-Teluk Pandan menerima kunjungan Walhi dan jajaran FoEI.

Hadir dari Ketua FoE Internasional Mrs. Karin Nansen, Direktur Eksekutif Walhi Nasional Ibu Nurhidayati, Direktur Eksekutif Walhi Lampung Bapak Hendrawan dan perwakilan dari 75 negara yg tergabung dalam Friends Of The Earth Internasional.

Pemerintah Kabupaten Pesawaran mengucapkan selamat datang kepada para peserta Field Trip Tata Kelola Hutan Sistem Hutan Kerakyatan ( SHK ) Lestari Dan Tata Kelola Pesiair Oleh Desa Gebang.

Dalam sambutanya Hendarma menjelaskan bahwa permasalahan yang mendasar yang dialami oleh sebagian besar negara di dunia adalah krisis pangan, air dan energi yang diakibatkan oleh perusakan dan kerusakan lingkungan hidup. Salah satu solusinya adalah dengan menjaga kelestarian hutan dengan melibatkan masyarakat. Memberikan hak pengelolaan hutan kepada masyarakat adalah solusi konflik struktural di sektor kehutanan.

“12,7 juta hektar hutan untuk rakyat telah dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo dan Pemkab mewujudkan program nasional tersebut,”ujar Hendarma

Ditambahkan oleh Sekretaris Daerah permasalahan tentang kawasan Tahura Wan Abdurahman Register 19 disalah satu sisi merupakan wilayah teritorial kewenangan Pemprov Lampung tapi disisi lain sebagian besar masyarakat bumi andan jejama adalah sebagai penggarap dan sekligus pemanfaat jasa lingkungan.

Oleh sebab itu, Pemkab Pesawaran mendorong Gubernur Lampung agar dapat membuat MoU terkait permasalahannya tanpa merubah fungsi ekologis kawasan tahura.

Ketua WALHI Hendrawan Direktur Ekskutif Walhi Lampung mengatakan ini merupakan salah satu rangkaian dari acara  Kongres Friend Of International yang diadakan dalam 2 tahun sekali,”imbuhnya

Sumber : Eko Ramdanie

Editor : Aditiya Wardanu

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations