2016-11-30 dibaca : 494 Kali

KOREM 043/GATAM dan KODIM 0421 Adakan Komsos Bingkai NKRI Dan Bhineka Tunggal Ika

bagikan informasi ini :

  

Pesawaran. 30/11/16. KOREM 043/GATAM dan KODIM 0421/Lampung Selatan menggelar silaturahmi Forkopimda bersama tokoh agama, adat, masyarakat, pemuda dan komponen masyarakat dalam rangka membangun konsep diri dengan mengedepankan Komunikasi sosial. Bertempat di Gedung Serba Guna Pemkab Pesawaran. Rabu (30/11).

KOREM 043/GATAM dan KODIM 0421/Lampung Selatan sebagai satuan kewilayahan melaksanakan sosialisasi tentang “Komunikasi Sosial Guna Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Berbangsa Dan Bernegara Dalam Bingkai NKRI Dan Bhineka Tunggal Ika” melalui kegiatan silaturahmi ini.

Dalam pemaparannya dihadapan tamu undangan dan peserta yang dihadiri ratusan orang, Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona, ST., mengajak seluruh komponen masyarakat agar tidak terprovokasi dengan globalisasi yang dapat menghancurkan ketahanan masyarakat dan Negara, Ia juga mengajak masyarakat untuk membangun kesadaran bersama bahwa kelangsungan hidup kita sebagai bangsa bukan tergantung pada kekuatan militer semata.

“Kelangsungan hidup kita sebagai bangsa adalah penjumlahan dari seluruh kekuatan rakyat. Dengan kekuatan rakyat semesta, maka bangsa ini akan mampu menghadapi segala jenis ancaman dan tantangan,”ungkapnya

Lebih lanjut, beliau juga mengingatkan kepada kita semua bahwa dalam mengantisipasi "Proxy War"  (Gerakan adu domba oleh pihak asing yang ingin memecah belah atau melemahkan bangsa Indonesia).

Karena itu, sekali lagi saya tekankan agar komunikasi bersama TNI demi keutuhan NKRI ini dapat terjaga dengan baik,”terang Bupati

Dihadiri Bupati Pesawaran, Dandim 0421/Lamsel Letkol. Arm. Untoro, S.pd., Kapolres Lamsel Akbp. Dr. Adi Ferdian, Kemenag Pesawaran, MUI Provinsi dan MUI Pesawaran, Sekda Pesawaran, para pejabat Pemkab Pesawaran, Camat se-Kabupaten Pesawaran serta Kades. 

Laporan : Mahdiyan

Editor : Aditiya Wardanu

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations