2016-11-29 dibaca : 704 Kali

Pemkab Pesawaran Gelar Seminar Jasa Konstruksi

bagikan informasi ini :

Sekitar 150 peserta mengikuti seminar pembinaan jasa konstruksi Kabupaten Pesawaran di aula Pemkab Pesawaran hari ini (29/11/2016). Acara yang dibuka oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Pesawaran Firmanzah diikuti oleh peserta dari unsur penyedia jasa konstruksi, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pokja Unit Layanan Pengadaan, Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD), serta dari unsur LPSE.

Seminar tersebut menghadirkan narasumber antara lain Kepala Biro Administrasi Pembangunan Provinsi Lampung, Bidang Bina Jasa Konstruksi DBM Provinsi Lampung, LPJK Provinsi Lampung, dan BPJS Provinsi Lampung.

Kepala Dinas PU Kabupaten Pesawaran Faisol Muchtar tampil sebagai keynote speaker yang membawakan materi tentang Wewenang dan Tanggung Jawab Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dalam Pengadaan Barang dan Jasa.

Dalam paparannya, Faisol menjelaskan bahwa selama ini ada pemahaman tentang PPTK yang berjalan berdasarkan kebiasaan, bukan peraturan, sehingga perlu dibenahi kembali.

"PPTK ini mengendalikan kegiatan, tidak ada kaitan langsung dengan proses pengadaan barang dan jasa. PPTK juga harus pejabat yang ada di unit instansi, bukan staf." Jelasnya 

Laporan : Ihsan Taufiq

Editor : Ihsan Taufiq

 

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations