2016-10-28 dibaca : 1327 Kali

Gelar Senja Pramuka Tampilkan Parade Tarian Tradisional

bagikan informasi ini :

 

Gubernur Lampung Ridho Ficardo selaku Ketua Majelis Pembina Daerah (Kamabida) Gerakan Pramuka Lampung memberi sambutan sebelum Upacara Penurunan Bendera atau Gelar Senja yang merupakan rangkaian HUT ke-55 Pramuka, di Lapangan Pemkab Pesawaran, Jumat sore (28/10).

Gelar Senja Pramuka yang dipusatkan di halaman Kantor Kabupaten Pesawaran “Bumi Andan Jejama” ini diikuti sekitar 5.555 anggota Pramuka Pesawaran. Selain dihadiri Gubernur Lampung selaku Kamabida, hadir pula Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona, ST., selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab), Wakil Bupati Pesawaran Eriawan, SH., Ketua DPRD Pesawaran M. Nasir, Ketua Kwarcab Pesawaran Aria Guna, Unsur Forkopimda dan Pejabat Pemkab setempat.

Gubernur Ridho menyampaikan bahwa Pramuka adalah wadah pendidikan, pembinaan, dan pembentukan karakter.

Kamabida mengharapkan kegiatan-kegiatan Pramuka di Pesawaran dapat dijadikan percontohan Pramuka di  Provinsi Lampung, bahkan Nasional,”ujar Gubernur Lampung M. Ridho Ficardho

Dalam kesempatan yang sama Bupati Pesawaran sekaligus Kamabicab bahwa salah satu tugas Gerakan Pramuka adalah untuk mendidik pemuda Indonesia menjadi penaga penggerak kader pembangunan di segala bidang, bermental tinggi.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran berkomitmen untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan membekali pendidikan karakter dan kompetensi IPTEK berbasis kecakapan yang kelak menjadi bekal hidup (life Skill) kaum muda”,tutupnya

Selain itu, dalam gelar senja ini dilaksanakan pula kegiatan khitanan massal, donor darah, penyuluhan anti narkoba serta  memberikan kesempatan bagi gugus depan untuk unjuk  kebolehan dengan menampilkan tari-tarian tradisional diakhir parade gelar senja.

Ditambahkan, dalam acara ini juga diserahkan piagam penghargaan Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) kepada pengurus pramuka Kabupaten Pesawaran yang telah berhasil memecahkan MURI membuat miniatur lumbung dari 55.555 tongkat bambu.

Giat Gelar Senja Kabupaten Pesawaran diakhiri dengan upacara Penurunan Bendera yang merupakan acara puncak pada kegiatan Gelar Senja.

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations