2016-10-20 dibaca : 1213 Kali

Dinas Kelautan Dan Perikanan Kukuhkan Forikan

bagikan informasi ini :

 

Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Pesawaran Tahun 2016, dikukuhkan Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona, ST., pengukuhan yang dilakukan di GSG Kabupaten Pesawaran itu dihadiri Wakil Ketua Forikan Provinsi Lampung Hj. Hasia Bachtiar Basri, Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Pesawaran, Pimpinan SKPD terkait lingkup Pemkab serta para pengurus Forikan.

Pengukuhan yang ditandai dengan penyematan lencana pada pengurus yang terlantik oleh Bupati Pesawaran kepada Nanda Indira Dendi, SE., periode 2016-2018. Selain pengukuhan Forikan juga dilaksanakan lomba masak serba ikan dan lomba mancing ikan anak siswi SD Negeri 6 Gedong Tataan.

Menurut Bupati Pesawaran dibentuknya forum forikan ini untuk memamerkan produk hasil perikanan yang ada ditiap kecamatan di Kabupaten Pesawaran, selain bidang penangkapan dan budidaya tetapi juga mengolah produk hasil perikanan seperti ikan asin, kemplang/kerupuk ikan, bakso ikan,”kata Bupati Pesawaran kepada para pengurus Forikan. Kamis (20/10).

“Tentunya Dinas Kelautan dan Perikanan senantiasa membina kelompok-kelompok bidang penangkapan, budidaya dan pengolahan agar berusaha untuk meningkatkan produksi dan kapasitas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sehingga tercipta UMKM yang maju, mandiri dan berdaya saing tinggi,”paparnya 

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations