2016-10-03 dibaca : 457 Kali

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2016

bagikan informasi ini :

Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona, ST., memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2016, di Lapangan Pemkab Pesawaran.  Senin (03/10/2016)

Upacara sendiri baru dimulai pukul 08.00 WIB.

Bupati menyampaikan bahwa Setiap tanggal 1 Oktober kita memperingati hari Kesaktian Pancasila. Sudah 51 tahun revolusi berdarah tanggal 30 September 1965 yang dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia (PKI). Kudeta berdarah yang dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia (PKI) ini menelan enam Jenderal TNI AD dan dua Perwira.

“Peringatan hari Kesaktian Pancasila dapat dijadikan momentum untuk merenungkan dan mengevaluasi apakah Pancasila masih dimaknai sebagai filosofi Sapu Lidi terhadap realita plural bangsa Indonesia dan menjadi spirit kehidupan berbangsa dan bernegara, dan juga tidak hanya sebagai kegiatan seremonial semata tetapi bisa menjadi perenungan agar setiap warganegara dapat mengimplementasikan Pancasila,”terang Bupati

Tema Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2016 adalah "Kerja Nyata Untuk Kemajuan Bangsa Sebagai Wujud Pengamalan Pancasila".

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations