2016-08-30 dibaca : 2211 Kali

Penuhi Kriteria, Kabupaten Pesawaran Juara 1 Kendaraan Hias

bagikan informasi ini :

Kabupaten Pesawaran berhasil keluar menjadi juara pertama mobil hias dalam ajang Jelajah Semarak Budaya atau Lampung Krakatau Festival 2016 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung, Minggu (28/8).

Kendaraan hias ini diikuti masing-masing utusan Kabupaten/ Kota dan Masyarakat umum se-Provinsi Lampung, dan langsung diberangkatkan oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, S.Pi, M.Si.

“Mengusung tema Lampung The Treasure of Sumatera”. Pawai menyita ribuan pasang mata untuk melihat kemeriahan dan keindahan Jelajah Semarak Budaya di Tugu Adipura. Dan akhirnya, Mobil hias dari Kabupaten Pesawaran dengan berbentuk ikan nemo berhak menjadi juara pertama.

Perhelatan tahunan ini diselenggarakan pertama kali tahun 1991. Tahun 2016, merupakan perayaan tahun ke-25 dalam menyelenggarakan Lampung Krakatau Festival.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menampilkan kekayaan Budaya Lampung dan Nusantara serta mempromosikan keindahan daya tarik wisata di daerah Lampung dan membangun pasar untuk mengembangkan skala ekonomi dari bidang pariwisata.

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations