2016-08-11 dibaca : 930 Kali

32 Kontingen Kwarcab Pesawaran Ikuti Jambore Nasional 2016

bagikan informasi ini :

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pesawaran, Drs. Hendarma, melepas keberangkatan kontingen pramuka Kabupaten Pesawaran ke Jambore Nasional (Jamnas) ke- 10 di Bumi Perkemahan Cibubur, pada tanggal 12 hingga 21 Agustus 2016.

"Kabupaten Pesawaran mengutus sebanyak 32 orang peserta pada Jamnas tersebut terdiri atas anggota pramuka penggalang putra 12 orang, putri 12 orang, 8 pembina pendamping maupun pimpinan kontingen.

Acara pelepasan berlangsung di Aula Pemkab Pesawaran. "Selamat berjuang untuk mengharumkan nama baik Kabupaten Pesawaran di ajang Jambore Nasional 2016, jadikan tonggak baru dalam rangka menerapkan Panca Karsa Utama di bidang peningkatan mutu pramuka penggalang melalui kegiatan-kegiatan yang lebih menarik, lebih bermanfaat dan lebih menantang, mampu memberikan bekal nilai-nilai kepribadian, watak, moral, serta disiplin berlandaskan program kegiatan pramuka penggalang yang telah dimutakhirkan dengan menerapkan prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan secara aktif dan berkesinambungan”,Ungkap Sekda Kabupaten Pesawaran saat memberikan sambutannya, Rabu (11/8).

Menurut Hendarma, kegiatan Jambore cabang gerakan pramuka merupakan salah satu wahana pendidikan yang perlu terus kita kembangkan. Melalui gerakan ini, kita berharap agar anak-anak dan para remaja bangsa kita memiliki wadah untuk membina dan mengembangkan rasa saling pengertian, kesadaran dan persahabatan antara anggota pramuka penggalang sebagai salah satu sarana perekat bangsa untuk meningkatkan kualitas pramuka penggalang melalui berbagai kegiatan tadi, sesuai dengan tema jambore cabang pramuka yaitu Satu Hati, Satu Janji, Dan Satu Bumi Pertiwi,”ujarnya

“Jadikan Jambore ini sebagai wadah generasi muda yang tidak saja tangguh secara fisik, jasmani tetapi juga kuat dan sehat rohani spiritual,”lanjutnya

Hendarma juga berharap, agar aktifitas pada Jambore Nasional 2016 ini dilaksanakan secara berkesinambungan dengan bermottokan "Satyaku Kudharmakan, Dharmaku Ku Baktikan" hendaknya dapat dijadikan momentum untuk lebih giat lagi dalam berbagai upaya menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas.

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations