2016-07-29 dibaca : 1652 Kali

Kebanggaan Kabupaten Pesawaran Dalam Lomba Desa Tingkat Nasional

bagikan informasi ini :

Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran mewakili Provinsi Lampung pada Lomba Desa Tingkat Nasional Regional I Sumatra Tahun 2016. Pada Jumat (30/07/2016), Desa Hanura kedatangan Tim Penilai Lomba Desa yang dipimpin oleh Wawan Munawar beserta rombongan serta didampingi Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono mewakili Gubernur Lampung, Ketua DPRD Pesawaran, Forkopimda, TP-PKK dan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Desa (BPMPD) Provinsi Lampung, Yuda Setiawan.

Acara dibuka dengan tarian khas lampung yaitu Tari Sigekh Pengunten dalam penyambutan tamu yan hadir.

Dalam sambutan Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona, ST., menjelaskan, keikutsertaan Desa Hanura dalam lomba kesrak tingkat nasional, membawa kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Pesawaran. karena itu, dipercayanya Desa Hanura mengikuti lomba Desa tingkat Nasional oleh Pemerintah Provinsi Lampung merupakan hasil kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Pesawaran dengan masyarakat, khususnya warga Desa Hanura.

Diakui, Bupati berharap, Kepada warga Desa Hanura beserta aparatur Pemerintah Kabupaten Pesawaran, agar Desa Hanura dapat meraih predikat juara Lomba Desa  Tingkat Nasional tahun ini.

“Hal yang membanggakan, dalam Penilaian Nominasi Lomba Desa Tingkat Nasional di desa Hanura ini juga bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Pesawaran yang ke 9 tepatnya pada tanggal 17 juli 2016. Semoga menjadi kado istimewa bagi Kabupaten Pesawaran khususnya Provinsi Lampung.

Usai acara sambutan, Tim Penilai langsung berkeliling melihat kerajinan dan mencicipi makanan sebagai produktifitas hasil dari PKK Kabupaten Pesawaran. 

Kemudian dilanjutkan dengan Video Conference bertempat di Balai Desa Hanura bersama Direktur Bina Pemerintahan Desa, DR. Eko Prasetyanto, dengan Bupati Pesawaran dan Wakil Bupati, Ketua Tim Penilai Tingkat Nasional, Kepala BPMPD Lampung serta Kepala Desa Hanura Chodri Cahyadi.  

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations